Kota JogjaNews

Puluhan Ormas Islam Jogja Gelar Aksi Solidaritas India

0
Solidaritas India
Beberpa orang lakukan aksi peduli India di Tugu pal Putih

STARJOGJA.COM, JOGJA – Puluhan ormas islam yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Muslim india menggelar aksi Solidaritas untuk Muslim India di perempatan Tugu Jogja, Minggu (03/2).

Aksi yang bertemakan “Solidaritas Peduli Muslim India” ini bertujuan untuk mengecam penindasan terhadap muslim di India pada rabu (26/2) lalu waktu setempat, yang mengakibatkan sedikitnya 42 umat muslim tewas akibat kerusuhan di New Delhi.

Koordinator aksi, Noufal mengungkapkan, “Aksi kali ini adalah aksi solidaritas kepedulian kita kepada muslim di India yang tengah mengalami penganiyaan, bahkan sampai pembunuhan, hingga saat ini tercatat 42 meninggal dunia, dan lebih dari 200 luka-luka setelah umat Hindu melakukan perusakan dan penganiyaan terhadap umat muslim disana,” ungkapnya saat orasi.

Baca juga : Tidak Ada Calon Perseorangan di Sleman dan Bantul

Tidak hanya penganiayaan,”masjid sebagai tempat ibadah juga turut dibakar masa yang pro UU Anti Muslim, Al Quran juga turut dibakar, dan rumah-rumah orang muslim di New Delhi, India juga turut dijarah dan dirusak masa,” tambah Noufal.

Selain orasi-orasi penyampaian sikap dari masing-masing ormas, aksi juga diwarnai dengan penggalangan donasi kepedulian yang hasilnya akan disalurkan kepada muslim India yang tengah didera konflik horisontal tersebut.

85 Sabo Akan Dibangun di Lereng Merapi

Previous article

PSS Perkenalkan Skuad, Ada Yang Berubah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja