Health

Jokowi Penanganan Virus Corona Sesuai Protokol WHO

0
pahlawan nasional
wapres (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia sudah mengikuti protokol kesehatan dari World Health Organization (WHO).

Jokowi mengatakan sejak awal pemerintah serius dan terus bekerja sama dengan perwakilan WHO yang ada di Jakarta terkait penanganan wabah corona.

Kepala Negara menceritakan persiapan evakuasi 238 warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Wuhan.

Baca Juga : Jokowi Pastikan Dua Orang Indonesia Positif Virus Corona

“Kita mengevakuasi juga dengan prosedur protokol yang ketat ke Natuna. Setelah 14 hari kita cek kita observasi hasilnya negatif dan kemudian kita kembalikan kepada masyarakat,” katanya di Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Selain itu, pemerintah juga tengah mengevakuasi 188 WNI yang ada di kapal World Dream yang berada di dekat Batam dan Singapura. Evakuasi WNI dari kapal World Dream diarahkan ke Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu.

“Ini masih di sana kita observasi, dan setiap hari selalu kita cek yang berkaitan dengan kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan sebanyak 69 kru kapal Diamond Princess juga dievakuasi dengan protokol ketat di Pulau Sebaru via Bandara Kertajati. Sekali lagi, Presiden menekankan keseriusan dalam menangani yang berkaitan dengan virus corona.

“Kita juga menjaga 135 pintu masuk ke negara kita baik itu darat, baik itu laut, maupun udara semuanya dijaga ketat meskipun dalam praktiknya ini tidak mudah,” katanya.

Jokowi Pastikan Dua Orang Indonesia Positif Virus Corona

Previous article

Masuknya Virus Corona, Jokowi Siapkan 100 RS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health