Sport

Pep Guardiola Bawa City Juara Piala Liga Inggris

0
Manchester City final Liga Champions
Pep n jurgen (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Tidak ada yang sangsi dengan kualitas seorang Josep “Pep” Guardiola pelatih Manchester City. Pep Guardiola mampu membwa timnya menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim 2019/2020 dengan menaklukkan Aston Villa 2-1. Kemenangan itu kini membuat namanya kini satu tingkat di bawah manager legenda tanah Inggris, Sir Alex Ferguson.

Pasalnya, dengan trofi yang dirah City pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB tadi, Guardiola telah mengangkat Trofi Piala Inggris sebanyak tiga kali–yang diraih secara beruntun. Dengan hasil tersebut, berati hanya ada tiga manager yang mampu berada di atas Pep: Ferguson, Brian Clough, dan Jose Mourinho.

Baca juga:Manchester City Juara, Ini Klasemen Akhir Liga Inggris

Ketiga orang ini, mampu mengangkat Trofi Piala Inggris sebanyak empat kali.

Pada laga dini hari tadi, City melakoni laga final melawan Aston Villa di Stadion Wembley, London, Inggris. City memenangkan laga tersebut dengan skor 2-1. Manchester Biru unggul terlebih dahulu berkat dua gol yang dicetak Sergio Aguero dan Rodri dalam setengah jam pertama.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Villa diciptakan Mbwana Samatta di menit-menit akhir babak pertama.

Dengan keberhasilannya tersebut, menurut Blacher Report, dalam karier kepelatihan Pep selama ini, pelatih asal Spanyol itu telah berhasil mengangkat total 29 trofi. Jumlah tersebut ia raih dalam 11 tahun masa kepelatihan di tiga klub, Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City.

Di tanah Inggris, selain tiga Piala Liga, Pep juga berhasil membawa dua juara Liga Premier Inggris, satu Community Shield serta satu Piala FA ke Etihad Stadium, markas City.

“Tiga kali beruntun itu adalah sebuah kesuksesan besar,” ujar Guardiola dikutip BBC. “Konsistensinya, luar biasa.”

“Ini mengagumkan. Kami kesulitan di menit-menit awal dan menit-menit terakhir. Mereka memiliki dua peluang bagus di menit-menit awal tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua.”

Trofi terbanyak diraih Guardiola adalah saat melatih Barcelona dengan 14 trofi termasuk tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey dan tiga Liga Champions. Kemudian tujuh bersama Bayern, termasuk tiga Bundesliga dan dua Piala DFB.

Dengan catatan tersebut, menurut rerata yang dibuat Bleacher Report, Guardiola hanya membutuhkan 22 laga untuk meraih satu trofi. Pasalnya, dalam karier kepelatihannya, ia telah melakoni 625 pertandingan, dengan total trofi 29. Satu angka yang fantastis untuk seorang pelatih atau manager hanya dalam waktu 11 tahun.

Sumber : Bisnis

Total 3.008 Kematian Akibat Virus Corona

Previous article

Solikin Hilang di Pantai Bugel, Tim SAR Terus Cari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport