FeatureKab Sleman

Sleman Tidak Panik dengan Virus Corona

0
penularan Virus Corona
penularan Virus Corona

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Senin, (2/3/2020) Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan terdapat warga negara Indonesia yang positif terkena virus Corona. Menindaklajuti pengumuman tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melakukan gerak cepat untuk mengatasi kemungkinan adanya virus corona tersebut di bumi Sembada.

Dinas Kesehatan Sleman menghimbau agar masyarakat jangan panik namun demikian harus meningkatkan kewaspadaan.

“Kita tidak boleh panik tapi harus meningkatkan kewaspadaan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr Joko Hastaryo pada Selasa, (3/3/2020).

Baca Juga : Tidak Panik Hadapi Virus Corona, ini Caranya

Penyakit yang sedang menjadi perhatian dunia tersebut menurut Joko disebabkan oleh virus corona, dimana jenis dari virus corona sendiri ada banyak.

Joko menyampaikan jika sampai saat ini di wilayah DIY dan Sleman pada khususnya masih bebas dari serangan virus corona.

“Sejauh ini yang kita amati di Sleman khususnya dan DIY pada umumnya belum diketemukan yang positif corona virus,” ungkapnya.

Namun demikian ia tidak memungkiri jika saat ini ada beberapa orang mengalami gejala-gejala yang mirip dengan Corona virus.

“Memang ada beberapa pasien dengan gejala-gejala yang mirip dengan covid-19, akan tetapi sampai saat ini masih dalam proses pengawasan,” imbuhnya.

Untuk diketahui tingkat paling tinggi dari serangan virus Corona adalah confirm atau sudah melalui proses laboratorium dan dinyatakan positif, urutan kedua adalah kalau pasien dalam pengawasan sementara urutan ketiga adalah dalam pemantauan.

Kelabui Polisi, Aga Buat Sabu-sabu Bungkus Permen

Previous article

Penanganan Corona, Kepala Daerah Jangan Ciptakan Kepanikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature