Kota Jogja

Empon-empon Corona Dijual di Pasar Beringharjo

0
Industri Empon-empon Kulonprogo
empon-empon Corona (desi/harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Empon-empon disebutkan mampu menangkal wabah virus corona. Hal ini membuat pedagang di Pasar Beringharjo menjual paket empon-empon Corona.

Pedagang empon-empon dan jamu di Pasar Beringharjo menghadirkan paket empon-empon Corona. Penjual mengaku pembuatan paket tersebut berangkat dari hasil penelitian Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang menyebutkan empon-empon dapat memperkuat sistem imun.

Baca Juga :  Ini Himbauan Keuskupan Agung Semarang Terkait Corona

“Dari penelitian Unair itu bilang kan mampu meningkatkan kekebalan terhadap virus. Tapi kami juga tidak mengklaim itu obat atau penangkal. Hanya sekian lama kan rempah-rempah dipercaya sebagai penguat daya tahan tubuh,” kata penjual toko jamu Delima, Purwoto, Rabu (4/3/2020).

Informasi Virus Corona, AJI Minta Media Lindungi Jurnalis

Paket yang dijual berisi Jahe, Kunir, Temulawak, Secang, Sereh, Kayu Manis. Satu paket yang dijual tersebut, dipatok dengan harga Rp10.000 per paketnya.

“Laris dalam dua hari ini, tapi baru hari ini ada tulisan empon-empon Corona. Peningkatan paket ini meningkat,” katanya.

Seperti diketahui, penjaulan empon-empon dan jamu beberapa waktu terakhir laris manis terjual di belahan Indonesia. Terlebih usai Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terkena virus corona. Hal ini memicu penjualan empon-empon marak di berbagai daerah termasuk di Yogyakarta. Pasar tradisional di DIY mulai diserbu terutama yang menyediakan jamu dan empon-empon ini.

Ini Instruksi Sultan Soal Penanganan Virus Corona

Sumber : harianjogja

Sleman Siap Tangani Kasus Corona

Previous article

Gagal di Piala FA, Liverpool Kalah Tiga Kali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja