FeatureHealth

Kesiapan Sleman Hadapi Corona, Pola Hidup Sehat

0
pola hidup sehat
pola hidup sehat (Arif M)

STARJOGJA.COM, Info – Bupati Sleman Sri Purnomo ingatkan pentingnya hidup sehat menghadapi ancaman bahaya virus corona. Menurut Bupati pola hidup sehat tersebut selama ini sudah digencarkan di wilayah bumi Sembada.

“Seperti beberapa waktu yang lalu di daerah Sumberadi, kita juga melakukan gerakan cuci tangan bersama, ini menjadi salah satu cara kita menerapkan hidup bersih,” katanya di gedung Setda Sleman pada Rabu  4 Maret 2020.

Selain itu, orang nomer satu di Sleman tersebut menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Sleman siap jika nantinya ternyata didapati pasien positif corona.

Baca Juga : Kegiatan Masak Bersama Tanamkan Pola Hidup Sehat

Sri Purnomo berpesan kepada seluruh puskemas maupun rumah sakit yang ada di Sleman untuk berkoordinasi jika nantinya ada pasien dengan ciri-ciri seperti gejala corona.

“Kalau nantinya ternyata ada pasien dengan gejala-gejala mirip corona, puskesmas didorong untuk melakukan penanganan berjenjang ke rumah sakit yang ada di Sleman,” imbuhnya.

Sementara saat menyinggung masalah pembiayaan dalam penanganan virus corona, Sri Purnomo mengatakan masyarakat yang tinggal di Sleman dari seluruh wilayah Indonesia apabila teridentifikasi mengalami corona pihaknya siap menanggung pembiayaan, sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan RI.

Dalam keputusan Menteri Kesehatan disebutkan jika, penanganan segala bentuk pembiyaan dalam rangka upaya penanggulangan dibebankan pada anggaran Kementrian Kesehatan, pemerintah daerah, dan atau sumber dana lain yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Soal Corona, Empon-empon dan Jamu Hanya Preventif

Previous article

Driver Ojol Jogja Rusuh dengan Debt Collector

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature