FeatureKab Sleman

Pembebasan Pajak Hotel dan Restoran Selama 6 Bulan

0
pembebasan pajak

STARJOGJA.COM, Info – Dunia usaha terdampak dengan adanya serangan virus corona, meskipun kalkulasinya masih belum disebut secara pasti. Beberapa perusahaan terutama yang ada hubungannya dengan industri pariwisata seperti hotel dan restoran dinilai oleh pemerintah sebagai sektor yang ikut terdampak. Untuk itu pemerintah memberikan bantuan kepada hotel maupun restoran tersebut. Wujud bantuan yang diberikan oleh pemerintah adalah dengan pembebasan pajak selama 6 bulan.

Pemberian pembebasan pajak hotel dan restoran selama 6 bulan tersebut tentu akan berpengaruh terhadap penghasilan daerah.

Baca Juga : Pajak Perhotelan di Sleman Meningkat Melebihi Target

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya mengatakan, paling tidak untuk wilayah sleman pendapatan yang akan hilang dari sektor pajak hotel dan restoran sekitar Rp 100 Milyar.

“Pajak hotel dan restoran (pertahun), sekitar 200 milyar lebih, kalau selama 6 bulan (pembebasan pajak) ya berarti ya 100an milyar, insyaallah ndak apa-apa,” katanya kepada wartawan di kantor Bupati Sleman pada Rabu (4/3/2020).

Ia tidak memungkiri penghapusan pajak hotel dan restoran oleh pemerintah pusat selama 6 bulan akan berdampak pada belanja daerah apabila tidak tepat diganti oleh pemerintah pusat.

Baca Juga : Soal Corona, Empon-empon dan Jamu Hanya Preventif

“Dampaknya kalau anggaran itu terlambat masuk kalau tidak bisa ditutup dengan dana yang lain akan mengganggu belanja,” imbuhnya,seraya berharap mudah-mudahan tidak ada keterlambatan penggantian dari pemerintah pusat.

Driver Ojol Jogja Rusuh dengan Debt Collector

Previous article

Himbauan YLKI ke Jokowi Soal Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature