Kota JogjaNews

Jogja Aman Untuk Dikunjungi

0
jogja aman
FOTO : Dispar DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja aman untuk dikunjungi. Dinas Pariwisata (Dispar) DIY terus memublikasikan bahwa DIY adalah daerah yang aman dikunjungi, khususnya oleh wisatawan di tengah maraknya berita soal virus Corona (Covid-19). Salah satunya adalah dengan memasang poster-poster imbauan terkait dengan virus tersebut.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo mengatakan kegiatan itu adalah salah satu tindak lanjut dari Dispar DIY atas surat edaran dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X soal merebaknya Covid-19 di Indonesia, tak terkecuali di DIY.

Salah satu kegiatan yang dilakukan, kata dia, adalah dengan intens memonitor area pintu masuk DIY yaitu di Bandara Internasional Adisutjipto dan Stasiun Tugu, Kamis (5/3). Selain itu, dinasnya juga aktif memasang poster soal imbauan mengenai Covid-19 di sejumlah objek wisata, di antaranya adalah di objek wisata Nglanggeran, Gunungkidul, dan Lintang Sewu, Mangunan, Bantul.

Singgih menambahkan selama ini pengelola objek wisata Nglanggeran telah mengantisipasi Covid-19 dengan pembudayaan hidup sehat. Salah satunya adalah penyediaan sabun cair di setiap titik, termasuk di pintu masuk retribusi. Jogja Aman Untuk Dikunjungi

“Atas dukungan dari Dinas Kesehatan [Kabupaten Gunungkidul], di sana [Nglanggeran] juga telah dilengkapi fasilitas hand sanitizer,” ucap Singgih.

Pada prinsipnya, untuk menanamkan kepercayaan wisatawan kepada DIY, setiap pengelola objek wisata diminta peka terhadap isu merebaknya Covid-19.

“Salah satunya adalah dengan pembudayaan hidup sehat di lokasi objek wisata,” kata Singgih.

SUMBER : Harianjogja

Virus Corona Ternyata Gemukkan Coworking Space

Previous article

Gejayan Memanggil Tolak RUU Omnibus Law

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja