Kota JogjaNews

Ini Rahasia Co Founder Kedata

0
Rahasia Co Founder Kedata
FOTO : Ima

STARJOGJA.COM. JOGJA – Rahasia Co Founder Kedata. Menjadi pemimpin tentu memiliki rahasia yang disimpan untuk dirinya atau keluarga. Hal yang sama juga dialami Anggoro , Co Founder Kedata Start Up Analisis Data asli Jogja.

Rahasia besar itu Ia simpan untuk menghormati orang tuanya yang sangat disayanginya.

Anggoro teringat ketika kuliah, sering membolos kuliah dan justru mendatangi acara start up teknologi. Namun, kini hasilnya ia menjadi seorang Co Founder sebuah perusahaan start up teknologi.

“Saya habiskan  bolos ke acara start up teknologi, saya lebih mengembangkan di luar jejaring. Ironisnya, temen yang lulus bingung cari kerja, lha saya malah menciptakan lapangan kerja,” katanya kepada Direktur Pemasaran Starjogja di acara The Captain Senin (10/3/2020).

Rahasia Co Founder Kedata. Anggoro berpesan bagi para mahasiswa yang baru lulus kuliah dan ingin membuat perusahaan start up untuk hati-hati. Sebab, start up saat ini memiliki resiko yang besar juga.

” Buat Fresh gradute yang ingin membangun start up harus hati hati, karena dari survey start up itu riskan gagal. Nah kita mau share pengalaman, produknya harus market fit. Buat, ujicoba lalu perbaiki gitu terus. Lalu kematangan tim penting juga,” katanya.

Anggoro mengatakan perusahaannya di bidang informasi atau start up teknologi memiliki beberapa produk diantaranya seperti Sekolah Data Sains (Sadasa). Hingga kini Kedata sudah sampai Kalimantan, Sumatra, Jabodetabek dan kota besar lainnya.

“Latar belakang kami sebagai peneliti itu lebih mudah kita bangun produk berdsarkan research, lebih memudahkan kami,” katanya.

Pencapaiannya di posisi ini ,menurutnya karena ia mengidolakan sosok Ibu. Anggoro mengatakan Ibu menjadi sosok inpiratif yang membuatnya bisa menjadi sosok pemimpin di perusahaannya.

“Sosok inspiratif Ibu, karena cerita dari nenek dan bapak karena sudah tidak ada, jadi kalau shubuh ditinggal karena ibu bekerja lalu saya nangis lalu pulangnya bawa sate itu tidak terlupakan,” katanya.

Ia menjadi sosok pemimpin di perusahaan Kedata karena memiliki prinsip yang bisa dilihat dari dirinya saat ini. Setidaknya ada lima hal yang menggambarkan diantaranya jujur.

“Tidak peduli omongan orang lain, cuek, jujur, mellow, keras kepala dan money oriented. Sekarang mikirnya itu bagaimana perusahaan ini jalan,” katanya.

Anggoro juga berpegang pada kata-kata bijak yang menyebutkan ‘badai pasti berlalu’. Namun ia juga tidak lupa bahwa ‘hari cerah juga berlalu’.

“Kita seringkali melihat kalimat bijak pada sisi setengahnya saja. Ketika down, kita motivasi diri tapi tidak  berpikir kalo hari cerah juga berlalu. Kadang berada diatas pasti kita juga akan jatuh ke bawah lagi,” katanya.

TNI Siapkan RS di Pulau Galang untuk Pasien COVID-19

Previous article

Tersangka Susur Sungai SMPN 1 Turi Tidak Bertambah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja