Kota JogjaNews

Anak Pedagang Arum Manis Dan Supir Siswa Terbaik SPN Polda DIY

0
SPN Polda DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Anak Pedagang Arum Manis Dan Supir jadi Siswa Terbaik SPN Polda DIY. keduanya bisa menjadi salah satu contoh dari perjuangan dari bawah.

Bripda Agung Pratama dan Bripda Kristoforus Elmora Aditya Putra anak dari keluarga miskin dan pas-pasan jadi lulusan terbaik Sekolah Polisi Negara (SPN) Selo Pamioro dengan hasil sangat memuaskan.

Dengan begitu, anggapan masuk Polri harus cukup memiliki uang dan punya beking agar mulus tampaknya hanya isapan jempol. Baik Agung dan Kristovorus sangat jauh dari keluarga orang yang berada. Dengan kondisi itu mungkin yang membentuk mentalnya hingga ia paham akan perjuangan hidup.

Kebulatan tekad adalah kunci dari segala tujuan, walaupun ditengah keterbatasan dan situasi yang sulit dengan tekad yang
jadi peganganya,

“Kisah mengharukan dari siswa terbaik kategori trengginas dan cendikia dari SPN Polda DIY. Mereka datang dari keluarga yang jauh dari kemewahan,” kata Kepala SPN Polda DIY Kombes Pol Soni Maharbudi kepada wartawan, Senin (9/3).

Soni menceritakan, Agung sejak sekolah dasar (SD) telah ditinggal oleh ayahnya merantau sebagai pedagang harum manis, sementara Kritovorus hanya anak dari ayah yang berprofesi sebagai sopir pribadi adalah seorang mantan pensiunan PNS.

Dengan komitmen dan tekad yang teguh, kata Soni, mereka memilih mengabdi kepada negara dengan mendaftarkan diri sebagai bintara Polri. Kini mereka resmi dilantik sebagai anggota Polri dan berkomitmen melayani masyarakat.

“Ditengah keterbatasan, para siswa ini tetap tangguh menjalani proses rekrutmen yang transparan sejak awal,” tekan Soni.

Soni berharap, keduanya yang lahir dari masyarakat menjadi anggota Polri kembali lagi ke masyarakat untuk memberikan pelayanan prima.

Sebanyak 153 bintara remaja Polri yang baru lulus pendidikan akan menjalani tugas perdana untuk ikut mengamankan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di tiga kabupaten, yakni Sleman, Bantul, dan Gunungkidul.

Sebanyak 153 bintara remaja polri yang lulus di DIY tersebut merupakan bagian dari 8.869 bintara polri se-Indonesia yang lolos seleksi anggota Polri sampai selesai menjalani pelatihan selama tujuh bulan.

Disneyland Shanghai China Dibuka Lagi

Previous article

TNI Siapkan RS di Pulau Galang untuk Pasien COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja