Flash Info

Kopi Pagi Bisa Bantu Anda Fokus Kerja

0
kopi sore di selatan Stasiun Tugu
kopi sore di selatan Stasiun Tugu (bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Secangkir kopi di pagi hari bisa membantu Anda fokus, terampil memecahkan masalah, tetapi tidak berpengaruh untuk kreativitas Anda, menurut sebuah studi dalam jurnal Consciousness and Cognition edisi Maret.

Untuk sampai pada temuan ini, Darya Zabelina, asisten profesor psikologi di University of Arkansas dan tim mempelajari efek kafein pada 80 orang sukarelawan.

Baca Juga : Kopi Yor Kopi Kekinian yang Terus Berinovasi

Mereka memberi para sukarelawan pil kafein 200 miligram (mg) – setara dengan satu cangkir kopi pagi kental – atau plasebo.

Hasil studi menunjukkan, kafein meningkatkan pemikiran konvergen atau berhubungan dengan pemecahan masalah tetapi tidak berdampak nyata pada pemikiran divergen yakni berhubungan dengan kreativitas.

Kerja Sama dengan Gerai Kopi Kekinian Menjanjikan

Para peneliti juga menemukan, kafein tidak secara signifikan memengaruhi memori kerja, tetapi tampaknya memengaruhi suasana hati – mereka yang meminumnya melaporkan lebih sedikit merasa sedih.

Minum Kopi Kurang Nikmat karena 4 Kesalahan Berikut

“Sebanyak 200 mg kafein meningkatkan pemecahan masalah secara signifikan, tetapi tidak berpengaruh pada pemikiran kreatif,” kata Zabelina seperti dilansir WebMD.

Awas ! Minum 3 Cangkir Kopi Sehari Tingkatkan Potensi Migrain

Sumber : Antara

Kontroversi Keris Kyai Nogo Siluman

Previous article

Kemenag DIY Bubarkan Seminar Haji Murah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info