Health

Teka-teki Pasien Positif Corona ke-27 Terpecahkan

0
Kasus Covid-19 tinggi
pasien virus corona meninggal (Yuri/Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info РTeka-teki pasien positif Corona (Covid-19) untuk kasus ke-27 akhirnya terpecahkan. Teka-teki  positif Corona tersebut, pasien itu terpapar virus corona melalui klaster 1, yakni tempat dansa. Namun, Kasus ke-27 ini, tak menjalin kontak dengan kasus ke-01.

Menurut Ahmad Yurianto, kasus ke-27 kontak dekat kontak dekat dengan kasus ke-20. Sedangkan kasus ke-20, terpapar dari klaster 01. Artinya kasus ke-27 tidak kontak dengan kasus ke-01.

Baca juga: Wakil Presiden Iran Positif Virus Corona

“Jadi dia kontak dengan kasus ke-20. Nah, kasus ke-20 ini yang kontak dengan kasus ke-01. Ini sub klaster. Teka teki sudah ditemukan,” ucap pria yang akrab disapa Yuri tersebut.

Saat ini tim Covid-19 tengah mencari tahu lebih lanjut kasus ke-27 telah menjalin kontak dengan siapa saja. Tim menyebut cara ini dengan istilah kontak tracing. “Tidak setiap hari ada update. Kadang nggak ketemu. Kadang kalau ketemu, tapi nggak ada kontak dekat kita yakin,” ucap Yuri.

Pada kesempatan tersebut, Yuri juga menyampaikan soal status virus Corona yang menjadi pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Menurut Yuri, pandemi bisa diartikan sebagai adanya kemungkinan di seluruh dunia oenyakit ini bisa menyerang siapa saja dan di mana saja.

“Ini penyakit baru yg kita blm tahu betul karakternya dan menjangkiti banyak negara. Dan ada jejak epidemiologinya. Tidak ada yg sakit tanpa terkait dengan negara lain. Pasti terkait. Ini sudah lebih dari 114 negara. Dan menimbulkan kematian cukup banyak,” ucap Yuri.

Sumber : Bisnis

Status 12 Pasien Naik dalam Pengawasan Virus Corona

Previous article

Stres Penyebab Menurunnya Kekebalan Tubuh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health