Flash InfoSport

Pemain Juve Kena Corona, Ronaldo Dikarantina di Portugal

0

STARJOGJA.COM. SPORTCristiano Ronaldo dikarantina selama 14 hari di kampung halamannya di Madeira, Portugal. Megabintang Juventus itu mengisolasi diri setelah rekan setimnya Daniele Rugani dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19.

Ronaldo sebelumnya berbagi ruang ganti dengan Rugani saat Juventus mengalahkan Inter Milan 2-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Turin, Senin lalu. Setelah laga itu, pemain asal Portugal tersebut terbang ke Madeira untuk melihat ibunya, Dolores Aveiro, yang baru sembuh dari stroke.

Setelah Rugani dinyatakan positif virus corona, Ronaldo bakal berada di kampungnya lebih lama dari rencana. Ia tidak terbang lagi ke Turin dan harus tetap dikarantina di rumah keluarganya di Portugal.

Sejauh ini Italia menjadi negara Eropa yang paling parah terkena dampak terburuk virus corona. Tercatat lebih dari 800 orang meninggal karena penyakit itu.

BACA JUGA : Nike Ikat Cristiano Ronaldo Rp 251 Miliar

Sebuah gambar yang diunggah di Instagram oleh Miralem Pjanic menunjukkan bahwa seusai pertandingan melawan Inter Milan itu, Ronaldo dan Rugani merayakan kemenangan bersama kerumunan rekan-rekannya yang lain. Sesuai prosedur, setiap orang yang melakukan kontak dengan Rugani harus menjalani isolasi.

Juventus berharap penyebaran virus corona hanya terbatas pada Rugani yang saat itu tidak dimainkan oleh pelatih Maurizio Sarri. Saat laga melawan Inter, Rugani duduk di bangku cadangan.

Media Portugal, Quotidiano Sportivo dan Abola, memberitakan soal Ronaldo dikarantina di halaman utama mereka.

Saat ini semua kegiatan olahraga di Italia dibatalkan, setidaknya hingga 3 April mendatang. Namun, Juventus sempat dijadwalkan bakal menghadapi Lyon dalam lanjutan Liga Champions pada Selasa depan. Semula pertandingan itu akan tetap dimainkan secara tertutup, namun setelah ada pemain Juventus yang positif virus corona, diharapkan laga tersebut ditunda oleh UEFA.

Rugani adalah pesepak bola profesional kedua yang dinyatakan positif virus corona. Bek Hannover 96 Timo Hubers saat ini dalam karantina.

Rugani menulis di Twitter, “Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang mengkhawatirkan saya, saya baik-baik saja.”

Mikel Arteta Positif Corona

Previous article

Cegah Corona, DMI Siapkan 2 Juta Botol Karbol untuk Masjid

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info