Kota JogjaNews

Polresta Yogyakarta Amankan 4 Pemakai Sabu

0
pemakai sabu
FOTO : Humas Polres Jogja

STARJOGJA.COM, JOGJA. Polresta Yogyakarta Amankan 4 Pemakai Sabu. Penangkapan pemakai sabu dilakukan oleh  Jajaran Satresnarkoba Polresta Yogyakarta.

Kasat Resnakoba Kompol Sukar mengatakan petugas awalnya menangkap tersangka MYA (22) dan M (28) di Wilayah Umbulharjo, Yogyakarta. Keduanya diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu. Petugas yang melakukan pengeledahan kemudian ditemukan barang bukti berupa sisa pemakaian narkotika jenis sabu.

” Kepada petugas, mereka mengaku mendapatkan narkoba itu dari patungan,” jelas Kompol Sukar dalam jumpa persnya, Jumat ( 13/03).
.
Menurutnya, Dari hasil pemeriksaan tersangka MYA dan M berpatungan untuk mendapatkan narkotika jenis sabu, dimana sabu yang digunakan didapat dari SAC, tersangka MYA juga mengaku pernah mendapatkan narkotika jenis sabu dari MSK. .

Petugas pun melakukan pengembangan kasus ini . Hasilnya, pada hari Minggu (08/03) petugas melakukan penangkapan terhadap SAC di wilayah Ngaglik, Sleman, .Setelah dilakukan pengeledahan kemudian ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu.
.
Selanjutnya pada hari Senin 9 Maret 2020 petugas melakukan penangkapan terhadap MSK dilakukan penggeledahan dan ditemukan narkotika jenis sabu.

” Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka SAC dan MAK mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari EPA,” lanjutnya.
.
Tak berhenti di EPA, Petugas pada Selasa (10/03) berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka EPA (29) di Gondokusuman, Kota Yogyakarta.
.
Atas perbuatanya tersangka MYA, M, SAC, dan MSK disangkakan melanggar Pasal 112 Ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp.8.000.000.000 (Delapan Milyar), sedangkan untuk tersangka EPA disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider Pqsal 112 Ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp.10.000.000.000 (Sepuluh Milyar)

Pertamina Berpotensi Merugi, Ditengah Turunnya Harga Minyak

Previous article

Bandara YIA Siapkan Prosedur Menghadapi Tsunami

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja