Kota JogjaNews

Antisipasi Corona, Event Besar Diminta Ditunda

0
membuat hand sanitizer
hand sanitizer di lokasi umum

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY minta semua pelaku industri pariwisata untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi penyebaran Corona. Antisipasi Corona, Event Besar Diminta Ditunda.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, meminta adanya penundaan aktivitas event besar, yang berpotensi menjadi titik pertemuan banyak orang dalam jangka waktu dekat ini.

” Sebaiknya event besar yang mendatangkan banyak orang ditunda dulu,” himbaunya lewat keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com, Sabtu (14/03).

Ia juga meminta pelaku wisata dan juga wisatawan untuk meningkatkan kewaspadaan. Langkah itu diambil melalui peningkatan kebersihan lingkungan dan memastikan adanya fasilitas cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan memastikan pembersihan secara berkala pada fasilitas umum kepariwisataan.

” Jaga jarak aman dalam berkomunikasi, Kurangi kontak langsung (jabat tangan) dan penggunaan masker. Bagi yang sakit serta menutup/ menggunakan tangan bagian dalam ketika batuk,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan Dinas Pariwisata DIY , terus memonitor dan melihat dinamika dan perkembangan ,serta intensif berkoordinasi dan mengacu pada Posko Terpadu Pencegahan & Penanganan Pandemi Covid -19 DIY.

Pemerintah DIY membentuk posko terpadu untuk penanganan virus corona. Untuk posko terpadu pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 di DIY, anda bisa menghubungi Hotline di nomor 0274 555585 atau 08112764800.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari petugas kesehatan terkait. Segera melapor apabila anda merasakan ciri-ciri virus corona dalam diri anda.

Kesehatan Penumpang Prameks Dipantau

Previous article

Balita di RSUP Sardjito Positif Corona?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja