Kab Kulonprogo

RSUD Wates Tidak Merawat Pasien Corona

0
RSUD Wates

STARJOGJA.COM, Info – Humas RSUD Wates untuk penanganan Covid-19, dr. Albertus Sunuwata Triprasetya menuturkan bahwa saat ini RSUD Wates sudah tidak lagi merawat maupun mengisolasi pasien yang pulang umrah.

Hal ini menyusul dipulangkannya satu orang dalam pemantauan (ODP) dan dirujuknya pasien dalam pengawasan (PDP) ke RSUP Sardjito pada Rabu (11/3/2020) lalu. Hingga sore ini, hasil cek lab PDP tersebut belum keluar dari Litbangkes Kemenkes.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran virus corona, RSUD Wates telah melakukan pengusutan terhadap tenaga medis yang sempat kontak dengan PDP.

Baca Juga : RSU Wates akan dilengkapi dengan apartemen

“Kami hanya cek petugas kesehatan kami, kondisinya baik,” kata Sunu, Jumat (13/3/2020). Menurutnya, tenaga medis yang sempat kontak dengan PDP tidak menunjukkan gejala sakit.

Untuk pengusutan terhadap orang-orang di luar rumah sakit yang diduga sempat kontak dengan PDP, pihaknya menyerahkan ke Dinas Kesehatan Kulonprogo. Namun, hingga sore ini jawatan tersebut belum dapat dimintai keterangan terkait hal ini.

Baca Juga : Tidak Ada Pasien Corona di Kulonprogo

Sebelumnya diberitakan bahwa ODP yang dipulangkan untuk rawat jalan tersebut sempat transit di India dalam perjalanan umrah dan saat ini dalam pemantauan puskesmas. Sedangkan yang berstatus PDP juga pulang dari umrah dan transit di Malaysia.

Baca Juga : Corona Solo: 2 Positif, 62 Dikarantina, Sekolah Diliburkan

Sumber : Harian Jogja

Virus Corona Masuk dan Menyebar di Jogjakarta ?

Previous article

Menhub Positif Terinfeksi Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *