Kota JogjaNews

Cegah Corona, Polda DIY Bersih-Bersih Fasilitas Umum

0
FOTO : Humas Polda DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Cegah Corona, Polda DIY Bersih-Bersih Fasilitas Umum.  Lokasi itu adalah Terminal Giwangan, Masjid suciati, Gereja Babadan , Pura Wedomartani,dan Pantai Parangtritis. Kegiatan ini melibatkan instansi samping seperti TNI, LLAJ, Jasa Raharja, SAR dan kelompok Nelayan

Kegiatan Polda bersih-bersih ini digelar oleh Polda DIY, dipimpin langsung Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto.

Personel Polda DIY bersama gabungan instansi terkait melaksanakan Kurvei (bersih bersih) di Terminal Giwangan, Yogyakarta, Minggu (15/3/2020).

” Kegiatan ini jadi bagian upaya Polda DIY untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat utamanya di wilayah Yogyakarta,” jelas Yulianto.
.
Kepada pewarta Kabid Humas Polda DIY menuturkan bahwa terminal Giwangan merupakan terminal tipe A di Yogyakarta yang digunakan untuk naik dan turun penumpang dari luar provinsi, maka dari itu diperlukan kegiatan pencegahan.

“Hari ini kita ada di Terminal Giwangan yang ini adalah Terminal tipe A, dimana ada kedatangan warga lokal dan juga antar Provinsi. Turun naik penumpang di sini dan cukup banyak, sehingga kita memerlukan kegiatan pencegahan yang harus dilakukan di sini,” tuturnya kepada pewarta.


Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa hari ini Polda DIY melaksanakan kegiatan yang sama di beberapa tempat lainnya.
.
“Bukan hanya disini, kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di beberapa masjid dan beberapa tempat wisata. Beberapa gereja dan pura juga kita lakukan pembersihan. Tentunya dengan harapan bahwa kita dan masyarakat bisa secara bersama atau mandiri melakukan proses pencegahan terhadap virus Corona ini,” ungkapnya.
.
Sementara itu, personel gabungan melaksanakan pembersihan di beberapa sudut dan ruang tunggu terminal. Mereka juga menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa tempat yang sering digunakan penumpang bus.

Tak hanya itu personel Biddokkes Polda DIY juga melaksanakan sosialisasi mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada para penumpang bus. Terlihat masyarakat dan penumpang bus sangat antusias dan senang dengan diadakannya kegiatan ini..

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Mayoritas dari Jakarta

Previous article

Mall Cek Suhu Badan Pengunjung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja