Health

Hoaks Seputar Corona Capai Ratusan

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Ada di dunia serba internet Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate mengatakan informasi bohong atau hoaks seputar Corona atau Virus Covid-19 sudah mencapai 232 isu.

Dia memerinci, jumlah hoaks corona yang beredar sebanyak 232 punya ragam konten yang meresahkan masyarakat. Salah satu temuan Kominfo yang paling berbahaya adalah isu hoaks bahwa Presiden Joko Widodo positif Covid-19.

“Ini [hoaks] tidak cerdas ini. Karena presiden kita dalam keadaan sehat, [konten] ini merugikan diri sendiri, merugikan keluarga, merugikan masyarakat, bangsa dan negara,” terang Johny dalam konferensi pers penanganan Covid-19 di Kominfo, Senin (16/3/2020).

Baca Juga : Cegah Corona, Polda DIY Bersih Bersih Fasilitas Umum

Selain hoaks seputar pejabat negara yang terinfeksi Covid-19, beberapa contoh hoaks lain adalah seputar identitas pasien yang saat ini tengah dirawat. Misalnya, hoaks ke 231 mengatakan ada mitra Go-Jek yang melarikan diri dari RSUP Persahabatan. Johny menyatakan, pasien yang sempat kabur adalah perempuan setengah baya dan bukan mitra Go-Jek.

Contoh kasus hoaks Covid-19 ke 230 adalah berita soal suspek Covid-19 yang ditemukan di Delta Spa. Sementara untuk hoaks ke 229 soal Covid-19 adalah penyebaran pandemic tersebut sudah menjangkit ke masyarakat Klaten, Jawa Tengah.

Sumber : Bisnis

Bayu

Pemda Dilarang Membuat Kebijakan Lockdown

Previous article

Peringatan Kenaikan Takhta Sultan Ditunda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health