Kota JogjaNews

Sejumlah Obyek Wisata Ditutup 14 Hari ke depan

0
obyek wisata ditutup

STARJOGJA.COM, JOGJA – Sejumlah Obyek Wisata Ditutup Untuk 14 Hari ke depan. Penutupan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di DIY. Penutupan dilakukan mulai hari Senin (16/03).

Instagram Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta @museum.benteng.vredeburg
menyebutkan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Museum Benteng Vredeburg akan melakukan sterilisasi lokasi dan tutup sementara selama 14 hari ke depan. Penutupan dilakukan mulai Senin ini.

Langkah serupa juga dilakukan oleh pengelola Museum Ullen Sentalu. Lewat @ullensentalu pengelola museum mengatakan akan tutup sementara dari 16-30 Maret 2020. Kebijakan yang sama juga dilakukan oleh Museum sandi Yogyakarta.

Sementara itu, Instagram Istana Kepresidenan Yogyakarta (Gedung Agung) @istanakepresidenanyogyakarta menyatakan untuk mencegah perluasan penyebaran virus Covid-19, Istana Kepresidenan Yogyakarta menutup sementara program Istana untuk Rakyat (Istura) hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, Delapan obyek wisata candi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditutup sementara selama 14 hari terhitung sejak tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

Akun instagram BPCB Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan Penutupan sementara obyek wisata candi dilakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang memicu penyakit COVID-19.

Sementara itu, Selama dua pekan terhitung dari 16-29 Maret 2020, Taman Wisata Candi Borobudur dan Prambanan, serta Ratu Boko ditutup sementara selama dua pekan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita sudah komunikasikan dengan Kementerian BUMN dan sesuai dengan ajakan Presiden Jokowi, bahwa TWC akan berlakukan penutupan bagi pengunjung.” Ujar Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/3/2020).

Menangkap situasi saat ini,  PT TWC membentuk Satgas Pencegahan Penyebaran Corona yang bertugas untuk melakukan tindakan preventif di lingkungan Taman Wisata Candi. Sebagai bentuk pencegahan, TWC juga akan melakukan penyemprotan disenfektan ke seluruh bagian TWC, mulai dari pintu gerbang masuk hingga kawasan zona satu candi.

Hal ini merupakan langkah efektif dalam menurunkan potensi penyebaran virus korona ini. Selain itu, akan dilakukan pula fogging sebagai langkah antisipasi nyamuk demam berdarah di lingkungan Taman Wisata Candi.

Waspada Corona, Ini 9 Benda Sarang Kuman di Kantor

Previous article

Kemendikbud Siapkan Aplikasi Pembelajaran Jarak Jauh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja