Kota JogjaNews

Ini Alasan Pemda DIY Tak Tutup Kawasan Wisata

0
wisata sleman
suasana telogo muncar kaliurang (istimewa)

STARJOGJA.COM. JOGJA — Pemda DIY Tak Tutup Kawasan Wisata. Sekda DIY sekaligus Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY Kadarmanta Baskara Aji membandingakan pandemi virus Corona (Covid-19) dengan seju mlah wabah penyakit yang pernah masuk ke Indonesia.

Baskara Aji menyatakan, pemda DIY serius menangani merebaknya virus Corona, pembatasan terus diupayakan agar tidak terjadi penularan.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik sehingga pemerintah bisa melakukan berbagai tahapan untuk mengatasi persoalan penyebaran virus corona ini.

Salah satu ciri panik seperti aksi memborong sembako, menjual rupiah untuk diganti dolar yang tidak perlu dilakukan masyarakat. Pemda DIY berusaha meyakinkan dengan optimisme bahwa masalah ini akan bisa dilewati dengan baik.

“Dulu kan pernah ada SARS, Mers, Antraks, seperti leptospirosis korbannya lebih banyak. Dari pengalaman itu mari tidak usah panik, saya nyuwun juga yang biasa menulis di medsos mari kita ciptakan kondisi yang baik,” ucapnya, Selasa (17/3/2020).

Pemda DIY memang tidak menutup kawasan wisata, karena saat ini di beberapa objek wisata mengalami penurunan pengunjung. Di sejumlah tempat wisata juga harus menjalankan protokol kesehatan, terutama cuci tangan dengan menyediakan berbagai fasilitas tambahan. Termasuk pembatasan antara pihak yang memberikan tiket dengan pengunjung yang membeli.

“Soal pertumbuhan ekonomi tentu akan turun, karena kita harus konsetrasi menyelesaikan Corona ini dulu. Kami minta teman-teman wisata yang jadi kebijakan pemerintah dilaksanakan. Sulit memang untuk mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi, kami upayakan tidak drastis,” katanya

Penanganan Corona Jangan Buat Kepanikan

Previous article

Pemkab Diminta Manfaatkan Sekolah Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja