Kota JogjaNews

Ini Langkah Masjid Gede Kauman Tangkal Corona

0
arah kiblat shalat
Masjid Gede Kauman (arif M)

STARJOGJA.COM, JOGJA –  Masjid Gede Kauman Tangkal Corona. Guna mengantisipasi banyaknya pengunjung atau jama’ah dari luar daerah kauman, Masjid Gede Kauman menyediakan Hand sanitizer sebagi upaya untuk mencegah kemungkinan penularan virus korona.

Selain menyediakan hand sanitizer, takmir Masjid Gede Kauman juga untuk sementara waktu tidak memasang karpet.Masjid kauman tangkal corona.

“Pada Ahad lalu kita telah menggulung karpet, karena kita ketahui karpet merupakan tempat orang sujud, padahal kontak paling berbahaya itu melalui hidung serta mulut,” kata H. Budi Setiawan S.T, Imam Masjid Gede Kauman, saat dihubungi Starjogja.com, Rabu, (18/3).

BACA JUGA : Masjid Gede Kauman Sediakan Hand Sanitizer

Selain menggulung karpet pihak takmir melalui marbot Masjid Gede Kauman juga secara rutin melakukan pengepelan dengan menggunakan disinfektan.

“Kita berbagi tugas dengan temen-temen marbot untuk bisa membersihkan tiap hari dengan menggunakan disinfektan,” tambahnya.

Sementara disinggung tentang pelaksanaan sholat jum’at Imam Masjid Gede Kauman tersebut mengatakan jika sampai saat ini pihaknya masih akan terus menyelenggarakan shalat jum’at.

“Besok Jum’at juga tetap, kemudian pengajian yang rutin sifatnya sementara masih tetap,” ucapnya.

Meskipun demikian Ia mengaku ada beberapa kajian yang selama ini dilakukan juga diliburkan.

“Ada satu dua pengajian yang kita liburkan, tapi ada beberapa yang tetap karena dilaksanakan oleh internal oleh takmir masjid,” pungkasnya.

Jumlah Wisatawan Jip Merapi Turun 70%

Previous article

Presiden Minta Segera Gelar Rapid Test Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja