Health

RSUP Dr Sardjito Rawat Sembilan PDP

0
cegah covid-19 depok patroli
(http://corona.jogjaprov.go.id)

STARJOGJA.COM, Info – Sembilan pasien dalam pengawasan terkait Covid-19 sedang dirawat RSUP Dr Sardjito. Kabag Hukum dam Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan menuturkan saat ini rumah sakit tersebut tengah merawat sembilan pasien dalam pengawasan terkait Covid-19.

Perkembangan terbaru, pasien balita yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 sudah dipulangkan karena dinyatakan sembuh. Sementara kedua orang tuanya yang dinyatakan negatif pulang pada Rabu (18/3) kemarin.

Banu menyebut pada Kamis (19/3) sore ada tiga penambahan PDP baru yang masuk dan diisolasi di RSUP Dr. Sardjito.

Baca Juga : Pasien Anak Positif Corona di Jogja Dinyatakan Sembuh

“Hari ini ada 9 PDP, setelah pulang tiga [balita dan kedua orang tuanya] dan masuk lagi beberapa,” kata Banu ketika dihubungi pada Jumat (20/3/2020) sore.

Ia menegaskan pasien ini tidak ada kaitannya dengan tracing kontak PDP di RSUP Dr. Sardjito sebelumnya. “Baru itu,” katanya. Ia juga menegaskan ketiga pasien tidak ada keterkaitan satu sama lain.

Baca Juga : 2 Positif Corona di DIY Dirawat di Kota Jogja dan Bantul

Saat ini masih ada 8 pasien yang menunggu hasil laboratorium keluar. Berbeda dengan sebelumnya, sebagian pasien sudah dites di BBTKLPP Jogja dan sebagian di Balitbangkes Kemenkes. “Sampai saat ini kita bagi-bagi karena Jogja [BBTKLPP Jogja] melayani pula untuk Jawa Tengah,” katanya.

Baca Juga : Operasi Cangkok Hati Pertama Di RSUP Dr Sardjito, Ini Kisahnya

Sumber : Haianjogja

YIA Tetap Operasi Penuh di 29 Maret

Previous article

Dampak Corona, Piala Thomas dan Uber Diundur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health