Kota JogjaNews

Masjid Jogokariyan Bagikan 5.250 Botol Hand Sanitizer

0
masjid jogokariyan hand sanitizer
FOTO : Arif Mujiono

STARJOGJA.COM , JOGJA – Masjid Jogokariyan punya cara tersendiri untuk mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 di kalangan jemaah atau masyarakat sekitar. Salah satu di antaranya adalah pembagian cairan pembersih tangan atau hand sanitizer secara cuma-cuma.

Terkait pencegahan penularan Covid-19, Masjid Jogokariyan, Sabtu (21/3/2020), membagikan 5.250 botol hand sanitizer kepada masyarakat sekitar. Hand sanitizer tersebut diproduksi sendiri sejak Kamis (19/3/2020) menggunakan bahan, alat dan prosedur yang disampaikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Alhamdulillah mulai Kamis kemarin kami mulai memproduksi hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat. Atas gagasan inisiasi jemaah dan restu Dewan Syuro program ini dilakukan untuk menangani sulitnya hand sanitizer di pasaran,” demikian cuitan dari akun Twitter Masjid Jogokariyan @jogokariyan, Sabtu (21/3/2020).

Untuk tahap awal hand sanitizer yang diproduksi pengelola Masjid hanya dibagikan kepada warga sekitar. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dibagikan juga ke seantero Yogyakarta atau daerah lainnya.

“Namun, untuk sementara ini (karena terbatasnya sumber daya) kami distribusikan untuk warga Jogokariyan terlebih dahulu,” tulis akun tersebut.

Dana yang digunakan untuk memproduksi hand sanitizer diambil dari kas harian masjid. Namun, jemaah atau pihak lain yang ingin berpartisipasi bisa memberikan donasi khusus lewat rekening dana bencana Masjid Jogokariyan,

“Untuk dana bencana ke Bank Muamalat atas nama Masjid Jogokariyan nomor 5320007799,” tulis akun tersebut.

Masjid Jogokariyan Yogyakarta@jogokariyan

5000 HAND SANITIZER GRATIS UNTUK WARGA!
Alhamdulillah, mulai Kamis kemarin Masjid Jogokariyan mulai memproduksi hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat. Atas inisiasi jamaah & restu dewan syuro, program ini dilakukan untuk menangani mulai sulitnya hand sanitizer di pasaran

View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter
4,148 people are talking about this

Kominfo Sempat Sebut Obat Virus Corona ini Hoax

Previous article

Kemenkes Sediakan Informasi Terkini Covid-19, Ini Alamat Situsnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja