Kota JogjaNews

250 Masjid Disemprot Disinfektan

0
fokus pemkot jogja
FOTO : Humas Pemkot Jogja

STARJOGJA.COM, JOGJA – 250 Masjid Disemprot Disinfektan. Pemerintah Kota Yogyakarta dan Baznas Kota Yogya bersihkan 250 masjid. Masjid dibersihkan dengan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan itu bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran covid 19 di Kota Yogyakarta, mengingat tempat-tempat tersebut merupakan lokasi dimana banyak masyarakat bertemu. Penyemprotan pertama kali dilakukan di Masjid Diponegoro, komplek Balaikota Yogyakarta, Senin (23/3/2020).

Ketua pelaksana Baznas Kota Yogyakarta, Misbahruddin, mengatakan Baznas memiliki beberapa kegiatan yang bertujuan untuk menekan penyebaran covid 19 di Kota Yogyakarta.

Seperti pembagian sajadah kepada para jamaah, membersihkan Masjid atau Musholla dan juga melakukan penyemprotan. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dan untuk pencegahan penularan covid 19.

“Selain itu pada hari Jumat lalu kami membagikan 7 ribu butir telur ayam, yang bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat. Kami bagikan di 10 panti asuhan, 12 ponpes, 3 rumah singgah anak terlantar, dan 3 kampung binaan,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan bersih Masjid dan penyemprotan rencananya akan dilakukan di 250 Masjid atau Musholla, yang berada di sekitar OPD, BUMD, instansi, sekolah dan Masjid yang berada di sekitar Masyarakat.

“Data sementara yang masuk ada 250 Masjid. 250 Masjid Disemprot Disinfektan ,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Kesra Kota Yogyakarta, Sisruadi menyampaikan Pemkot Yogya menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan pada pagi ini oleh para relawan Baznas.

Menurutnya, Masjid tidak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari-hari umat muslim bukan hanya untuk beribadah saja tetapi juga menjadi tempat bermasyarakat.

“Saat mewabahnya virus korona saat ini, menggugah kesadaran kita bersama untuk menjaga kebersihannya, karena Masjid ini menjadi tempat vital,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dari mukai bekerja hingga beribadah.

“Marilah melalui kesempatan ini bulatkan tekat untuk mengurangi penyebaran korona, jadikan Masjid sebagai tempat yang benar-benar bersih sehingga nyaman untuk beribadah tanpa rasa takut,” ucapnya.

Sultan Membolehkan Warung Makan Buka, Asal Jaga ini

Previous article

Prabowo Dapat Tawaran Bantuan Penanganan Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja