Health

800.000 Alat Tes Covid-19 dari China Tiba di Jakarta

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Sebanyak 800.000 alat tes Covid-19 dari China telah tiba di Jakarta pada Senin (23/3/2020). Dikutip dari Xinhuanet, alat tes corona tersebut dibawa ke Indonesia menggunakan Xiamen Airlines.

Perwakilan Xiamen Airlines di Jakarta mengatakan kargo di pesawat tersebut membawa 10.000 sarung tangan medis dan 17 ton persediaan untuk mencegah penyebaran corona.

Seperti dikutip dari Xinhua, Xiamen Airlines menyebut mendapat permintaan dari Pemerintah Indonesia untuk mengangkut barang-barang tersebut pada 2 hari lalu.

Baca juga : Sultan : Dua RS yang Akan Tangani Pasien Positif Corona

Selain itu, sebanyak 12 ton alat kesehatan yang merupakan bantuan dari pemerintah China juga telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (23/3/2020).

Pengadaan logisik kesehatan itu dilakukan untuk menangani pasien positif terinfeksi virus Covid-19 atau Corona, serta antisipasi penyebaran.

Setiba di Halim, petugas bandara langsung menyemprotkan disinfektan ke sekeliling pesawat, termasuk bagasi dan kru sesaat setelah mendarat.

Logistik kesehatan itu diserahterimakan kepada Kementerian Pertahanan, TNI, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk selanjutnya didistribusikan kepada tim penanganan medis Covid-19.

Adapun alat tes Covid-19 China tersebut berupa disposable masks, N95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps. Peralatan kesehatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China.

Sumber : Bisnis

Berapa Harga Smartphone Infinix HOT 9

Previous article

Terdampak Corona, Stok Darah Berkurang Sekitar 40%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health