FeatureKota Jogja

Hadapi Corona, Gusti Prabu Sarankan Lockdown

0
pmi diy
GBPH Prabukusumo, Ketua PMI DIY menyerahkan bantuan peralatan sprayer dan perlengkapan lainnya guna penanganan virus Corona di DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogtakarta (DIY) GBPH Prabukusumo menyarankan lockdown diberlakukan di semua provinsi di Indonesia.

Penyataan tersebut disampaikan oleh Gusti Prabu saat acara serah terima bantuan perlengkapan sprayer dari PMI DIY kepada PMI Kabupaten/Kota di DIY pada Jum’at 20 (20/3) di Markas PMI DIY.

“Kalau boleh saya menyarankan semua provinsi harus lock supaya betul – betul ‘cep’ langsung bisa selesai semua [penanganan covid-19],” kata orang nomer satu di PMI DIY tersebut.

Baca juga : Sultan Sapa Aruh, Wabah Corona Teringat Ronggowarsito

Hal ini penting dilakukan dengan harapan penanganan wabah covid-19 bisa segera terselesaikan sehingga dampak perekonomian yang ditimbulkan tidak akan banya.

“Begitu selesai [penanganan covid-19], artinya kegiatan ekonomi, kegiatan pariwisata dan sebagainya bisa langsung tumbuh lagi,” imbuhnya.

Selain mengusulkan lockdown Gusti Prabu juga mengingatkan agar semua lapisan masyrakat dan juga stakeholder harus fokus dalam penanganan wabah covid-19 dan jangan menganggap remeh kasus ini.

“Semua saat ini harus fokus jangan menganggap enteng masalah virus corona ini, bisa tetap dirumah jangan kumpul-kumpul,” pungkasnya.

Isi Sensus Penduduk Online Dengan Jujur

Previous article

Pasien Positif Tertular Virus Corona Bertambah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature