NewsNusantara

Milenial Jadi Generasi Virus Terbesar

0
pandemi selesai

STARJOGJA.COM. JAKARTA – Generasi milenial Indonesia diimbau menahan diri dengan tetap tinggal di rumah guna mencegah persebaran virus corona. Sebab, generasi milenial adalah generasi virus terbesar.

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Presiden sekaligus CEO Ruang Guru, Adamas Belva Syah Devara. Pesan kepada generasi milenial untuk menekan kasus infeksi virus corona dalam video yang diunggah oleh BNPB, Senin (23/03).

Adamas menegaskan virus corona berkode SARS-CoV-2 tidak bisa menyebar sendiri. Apalagi berdasarkan hasil penelitian terbaru disebutkan sepertiga kasus infeksi virus corona terjadi tanpa gejala.

Dalam kasus infeksi virus corona tanpa gejala itulah kaum milenial memegang peranan penting. Bisa saja mereka tanpa sadar menjadi pembawa gejala atau carrier. Itulah sebabnya menerapkan social distancing menjadi langkah yang amat penting.

“Kita harus mulai dari kita sendiri. Kita tidak sedang berperang dengan cepat tapi kita berperang dengan diri sendiri. Ya, itulah kenapa saya di sini untuk menyadarkan kita semua, ya anak muda ini supaya lebih aware, kalau kita ini sebenarnya adalah kunci juga untuk menghentikan penyebaran virus ini,” ucap Adamas.

Adamas berpesan kepada kaum milenial membatasi ruang gerak dengan tetap di rumah untuk menghentikan persebaran virus corona.

“Jaga jarak, di rumah saja dulu,” sambung dia.

CEO Ruang Guru tersebut menegaskan masyarakat mengendalikan diri. Pembatasan sosial alias social distancing harus ditaati semua pihak.

“Jangan dulu hang out. Tidak penting sosialisasi yang tidak penting. Di rumah saja dulu. Karena generasi milenial ini adalah generasi penerus virus terbesar,” tegas Adamas.

Menurutnya, generasi milenial berpotensi sebagai penyebar virus corona terbesar. Berdasarkan data hasil tes di Korea Selatan, menunjukkan 30% kasus positif corona adalah orang berusia 20-29 tahun.

“Ini tiga kali lebih besar daripada grup selanjutnya atau age group selanjutnya, 30- 39 [tahun] dan dua kali lebih besar daripada age group 40-49 [tahun]. Jadi mayoritas itu sebenarnya yang sakit itu anak muda,” kata Adamas.

Prabowo Dapat Tawaran Bantuan Penanganan Covid-19

Previous article

PSS Liburkan Pemain, Zah Rahan Tetap Latihan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News