Kota JogjaNews

Cegah Corona, Selasa Wage Ditiadakan

0
akhir pekan diy
Ilustrasi Suasana Malioboro saat Selasa Wage ( FOTO : Arif M)

STARJOGJA.COM, JOGJA –  Cegah Corona, Selasa Wage Ditiadakan. Ujicoba semipedestrian yang rutin digelar bersamaan dengan kegiatan Selasa Wage di Jalan Malioboro akan ditiadakan pada Selasa (24/3). Pembatalan ini untuk mengantisipasi potensi meluasnya penularan virus Corona.

“Uji coba ditiadakan sementara hingga situasi kondusif. Termasuk uji coba semipedestrian di Malioboro yang digelar di luar Selasa Wage juga akan ditiadakan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, keputusan untuk meniadakan uji coba semipedestrian di Malioboro tersebut sejalan dengan imbauan pemerintah pusat dan daerah untuk tidak menggelar kegiatan yang bisa mengundang kerumunan massa.

“Ini sesuai dengan imbauan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengurangai aktivitas di luar ruangan sehingga kami pun membatalkan uji coba semi pedestrian,” katanya.

selasa wage ditiadakan

Kegiatan uji coba semipedestrian dilakukan dengan melarang kendaraan bermotor melintas di Jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer. Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan tidak bermotor seperti andong dan becak serta armada angkutan umum Transjogja.

Agus berharap, dengan ditiadakannya kegiatan uji coba semipedestrian, maka tidak ada kerumunan massa yang biasanya berkumpul di kawasan Malioboro untuk menikmati kawasan utama wisata di Yogyakarta tersebut saat terbebas dari asap serta polusi udara dari kendaraan bermotor.

“Untuk kegiatan seni dan budaya yang biasanya menyertai kegiatan juga ditiadakan sementara. Ini yang biasanya menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Malioboro,” katanya.

SUMBER : ANTARA

PSS Liburkan Pemain, Zah Rahan Tetap Latihan

Previous article

Berapa Harga Smartphone Infinix HOT 9

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja