Kab Bantul

Kajari Bantul Positif Corona Mulai Membaik Kesehatannya

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Kepala Kejaksaan Negeri atau Kajari Bantul, Zuhandi dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kepastian identitas positif Covid-19 itu disampaikan oleh Kepela Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharjo setelah mendapat persetujuan langsung dari pasien tersebut.

“Saya akan menyampaikan bahwa kondisi beliau sehat dan beliau menyampaikan amanah kepada kami untuk bisa diekspos bahwa beliau sehat. Yang positif [Covid-19] benar beliau Bapak Zuhandi, SH, MH Kajari Bantul dan hari ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul,” kata Agus, dalam jumpa pers di kantor Dinas Kesehatan, Selasa (24/3/2020).

Agus menyatakan kondisi Zuhandi saat ini semakin membaik.

Baca Juga : Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal

“Hari ini akan dilakukan tes swab lagi apakah sudah ada perubahan status infeksi Covid-19. Tapi kondisi baik sudah tidak ada batuk,” ujar Agus.

Zuhandi diketahui masuk RS UII Pandak Bantul pada 6 Maret 2010 dengan keluhan demam, sesak napas dan batuk. Pada 11 Maret Zuhandi merasa sudah membaik dan dinyatakan boleh pulang.

Pada 16 Maret Zuhandi masuk kantor dalam kondisi masih batuk dan atas saran koleganya di Kejari Bantul, Zuhandi di bawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Di RSUD panembahan Senopati Bantul kondisi yang dialami Zuhandi mengarah ke Covid-19 dan dinyatakan positif Covid-19.

Adapun berdasarkan data di corona.jogjaprov.go.id, di DIY hingga Senin (23/3/2020) sore terdapat lima orang positif Covid-19, 596 orang dalam pemantauan (ODP), 81 pasien dalam pemantauan (PDP). Pasien sembuh sejumlah satu orang.

Sumber : Harianjogja

Nissan dan Datsun Stop Produksi di Indonesia

Previous article

Kajari Bantul Positif Corona, 170 Orang Ditelusuri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul