Flash InfoLifestyle

Nissan dan Datsun Stop Produksi di Indonesia

0
Pabrik Nissan Indonesia Tutup
Logo Nissan dan Datsun

STARJOGJA.COM, LIFESTYLENissan dan Datsun akan stop produksi mobil mereka di Indonesia. Kabar tersebut sudah lama terdengar.

Bahkan pada Januari 2020 lalu Datsun sudah tidak lagi diproduksi dan hanya menghabiskan sisa stok mereka.

“Pihak Nissan telah memutuskan untuk menghentikan produksi kendaraan di pabrik Nissan di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam pernyataan resminya seperti ditulis Autonetmagz.com pada Selasa (24/3).

Baca juga : Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 280 Kilometer

Keputusan tersebut merupakan langkah dari rencana optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis mereka di Indonesia.

Meskipun sudah tidak akan lagi melakukan produksinya di Indonesia namun pihak NMI memastikan bahwa mereka akan terus bekerja dengan aliansi mereka untuk memastikan footprint dari manufaktur mereka di Indonesia.

Seperti diketahui, aliansi yang dimaksud adalah Mitsubishi yang saat ini tetap menyuplai unit Nissan Livina untuk dipasarkan oleh Nissan di tanah air.

Selain itu Sekiguchi menambahkan jika dengan berhentinya produksi Nissan bukan berarti Nissan akan meninggalkan Indonesia. Nissan masih dan tetap akan beroperasi di Indonesia dengan menawarkan produk–produk baru lainnya.

Saat ini, produk yang dijual oleh Nissan bukan hasil produksi pabrik Nissan di Indonesia. Nissan Livina disuplai oleh Mitsubishi Indonesia, lalu Nissan X-Trail dan Nissan Serena didatangkan utuh dari Jepang, sedangkan Nissan Terra dan Nissan Navara dihadirkan dari Thailand.

Sementara produk yang masih made in Indonesia adalah produk–produk dari Datsun, baik Datsun Go, Datsun Go+ maupun Datsun Go Live. Kesemua produk Datsun sendiri kini statusnya hanya menghabiskan unit saja.

Dinkes Sleman Tracing Corona dari Guru Besar UGM

Previous article

Kajari Bantul Positif Corona Mulai Membaik Kesehatannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info