NewsNusantara

3 Pasien Corona Meninggal Di Solo Klaster Seminar Bogor

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM. SOLO — 3 Pasien Corona Meninggal Di Solo Klaster Seminar Bogor. Pasien terakhir yang meninggal adalah pasien positif corona yang diisolasi RSUD Moewardi Solo.Ia meninggal dunia Selasa (24/3/2020) .

Disebutkan , pasien itu adalah warga Mojosongo, Solo. Pasien RSUD Moewardi Solo ini sebelumnya dikabarkan sempat membaik sebelum tutup usia.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, pasien ke-2 yang dirawat di RSUD dr. Moewardi ini menyusul rekan sekamarnya, pasien pertama, warga Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon yang meninggal pada Rabu (13/3/2020).

“Ya [betul yang meninggal adalah pasien ke-2, warga Mojosongo],” kata Wahyuningsih, dalam layanan perpesanan Whats App kepada Solopos.com, Rabu (25/3/2020) pagi.

Pasien ke-2 Solo ini adalah rekan pasien pria 59 tahun yang meninggal dan positif corona. Pasien 2 Solo diisolasi di RSUD Moewardi Solo bersamaan dengan Pasien ke-1 Solo.

Pasien 2 Solo bersama Pasien 1 Solo menghadiri seminar di Bogor 25-28 Februari 2020. Saat berada di Bogor, Pasien 1 Solo dan Pasien 2 Solo berada di satu kamar. Keduanya juga dalam bus yang sama dalam perjalanan Solo-Bogor.

Pasien 2 Solo tinggal di Mojosongo, Solo, meski di KTP tercatat sebagai warga Kadipiro. Sebelum diisolasi di RSUD Moewardi Solo, Pasien 2 Solo ini terlebih dahulu dirawat di rumah sakit swasta lain.

Dengan ini maka sudah ada tiga kasus kematian pertama terjadi pada pasien RSUD dr. Moewardi Solo yang terkait dengan seminar di Kabupaten Bogor pada 25-28 Februari 2020 lalu. Kasus kematian pertama adalah pasien laki-laki berusia 59 tahun warga Magetan yang tinggal di Semanggi, Pasar Kliwon atau P1. Dia yang meninggal dunia pada Rabu (12/3/2020) lalu.

Sedangkan pasien positif corona kedua yang meninggal dunia di Solo adalah P3, seorang perempuan 49 tahun warga, Tawangrejo, Jatipurno, Wonogiri. P3 meninggal dunia pada Selasa (17/3/2020). Dia juga ikut dalam rombongan ke seminar Bogor.

Saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona yang meninggal di RSUD Moewardi Solo bertambah menjadi tiga orang.

Daftar Kasus Positif Corona Solo
Berikut daftar kasus pasien positif corona di RSUD Moewardi Solo (termasuk 2 pasien meninggal dunia):

Imbas Corona, Haul Akbar Habib Abdul Qodir Assegaf Solo Ditiadakan

1. P1 (meninggal): laki-laki, 59, Semanggi-Pasar Kliwon –> klaster Bogor
2. P2 (meninggal): laki-laki, 58, Kadipiro, (tinggal di Mojosongo, Jebres) –> klaster Bogor
3. P3 (meninggal): perempuan, 49, Tawangrejo-Jatipurno-Wonogiri –> klaster Bogor
4. P4 (tur guide asal Bali): laki-laki warga Bali ada pekerjaan di Solo –> klaster belum diketahui
5. P5 (keluarga P2): perempuan, Mojosongo, Jebres
6. P6 asal Grogol, Sukoharjo (diumumkan positif, karyawan perusahaan leasing yang ikut outbound di Semarang dan terkait kasus positif corona di Banyumas)

SUMBER : SOLOPOS.COM

Polda DIY dan Brimob Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Previous article

Waspada, ODP Covid-19 di DIY ada 845 Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News