Bundesliga Ditunda Hingga 30 April

0
bundesliga ditunda
Bayern Munchen juara Bundesliga musim 2018 - 2019. - Reuters/Andreas Gebert

STARJOGJA.COM, SPORT – Bundesliga Ditunda Hingga 30 April.  DFL, asosiasi sepak bola Jerman, akhirnya secara resmi menambah periode penundaan Bundesliga dan liga divisi kedua, 2. Bundesliga ditunda hingga akhir April 2020.

Sebelumnya, DFL telah memutuskan untuk menangguhkan Bundesliga dan 2.Bundesliga hingga 2 April 2020 atau seperti juga diterapkan di lima liga sepak bola besar di Eropa.

DFL mengambil keputusan itu lantaran wabah Covid-19 masih terus menyebabkan gangguan massal pada kehidupan sehari-hari di seluruh dunia. DFL telah meninjau ulang keputusan mereka dan mencoret kemungkinan kembalinya kegiatan sepak bola di Jerman sebelum akhir April.

“Presidium (DFL) menyadari bahwa semua skenario dan opsi juga tergantung pada faktor-faktor eksternal, pada perkembangannya, yang mana DFL dan klub-klub hanya memiliki pengaruh terbatas atau tidak sama sekali: antara lain, penyebaran lebih lanjut virus dan penilaian situasi oleh publik,” kata DFL dalam sebuah pernyataan yang dilansir goal pada Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Kompetisi Liga Inggris akan Dilanjutkan Tanpa Penonton?
Keputusan UEFA yang memundurkan Euro 2020 menjadi 12 ke depan pada pekan lalu telah memberi waktu tambahan bagi liga-liga di Eropa untuk menuntaskan pertandingan musim ini.

UEFA telah mengimbau federasi-federasi anggota mereka untuk menuntaskan musim masing-masing sebelum 30 Juni dan DFL berencana untuk mengikuti imbauan tersebut demi menghindarkan klub-klub dari masalah finansial.

Jerman adalah negara Eropa dengan dampak terburuk ketiga Covid-19, dengan angka kasus mencapai 31.370 dan korban meninggal mencapai 133 orang.

“Maka dari itu, presidium Dewan Umum akan merekomendasikan penangguhan kegiatan sepak bola di Bundesliga dan 2.Bundesliga setidaknya hingga 30 April,” demikian keterangan DFL.

Diketahui sejumlah negara telah membatalkan kegiatan kompetisi sepakbola di wilayahnya. Negara itu ada di benua eropa, asia dan lainnya.

SUMBER : BISNIS.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here