News

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

0
negara acuan pendidikan Indonesia
jokowi ke hutan pinus Mangunan Bantul (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, Info- Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, hari ini, Rabu (25/3/2020) pada pukul 16.45 WIB. Ibunda Jokowi meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

“Suasana tampak ketat dengan penjagaan dari TNI dan Polri,” terang wartawan Solopos.com,Jaringan Internal Bisnis Indonesia, Mariyana Ricky, dari lokasi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah tiba di RS DKT di Jl. Slamet Riyadi nomor 32 Purwosari, Solo.

Iring-iringan keluarga Presiden Jokowi juga telah sampai di lokasi sekitar pukul 17.44 WIB. Sampai saat ini belum ada informasi resmi yang diberikan pihak keluarga.

Baca Juga : Ibunda Jokowi Meninggal, Bos Bisnis Indonesia Sampaikan Ungkapan Duka
“Setiap orang yang masuk ke lokasi [RS DKT] dicek oleh petugas,” sambung Mariyana Ricky.

Baca Juga : Alasan Jokowi Tidak Pilih Lockdown di Indonesia

Presiden Jokowi baru saja mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo dan langsung menuju ke RS DKT Solo.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, ibu Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir Rabu sore pukul 16.45 WIB di usia 77 tahun.

Bos Bisnis Indonesia

Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) Lulu Terianto menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian ibu Presiden RI Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo.

Layaknya seorang ibu yang bangga kepada anak. Sujiatmi pernah bercerita saat duduk di sebelah Lulu dan merasa bersyukur memiliki anak yang taat.

“Saya pernah duduk di sebelah ibunya Jokowi, satu acara saat di Yogyakarta. Beliau cerita bahwa belum pernah terpikirkan bahwa suatu hari anaknya bisa menjadi Presiden RI,” ungkap Lulu, Rabu (25/3/2020).

Saat mendengar berita duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia di Solo pada Rabu, 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB.

Lulu menyampaikan rasa duka yang mendalam. Kini Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah tiba di RS DKT Solo.

Semasa hidup, Sujiatmi adalah orang yang sangat dekat Presiden Jokowi. Jokowi tak pernah luput meminta restu sang ibu setiap kali hendak maju di Pilkada hingga terakhir Pilpres 2019.

Bahkan, wanita kelahiran 15 Februari 1943 itu juga sempat memberikan restu kepada Gibran Rakabuming Raka yang hendak maju di Pilkada Solo. Restu tersebut diberikan pertengahan Desember 2019.

“Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan YME. Amin,” ungkap Lulu.

Sumber : JIBI

Tenaga Kesehatan di Jabar Lakukan Tes Cepat Covid-19

Previous article

Pangeran Charles Terpapar Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News