Kota JogjaNews

Waspada, ODP Covid-19 di DIY ada 845 Orang

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di wilayah DIY saat ini telah mencapai 845 orang .Mereka tersebar di kabupaten dan kota seluruh DIY. Masyarakat diimbau tidak panik dengan banyaknya jumlah ODP covid-19 tersebut.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengimbau kepada seluruh warga DIY agar tidak panik meski pun jumlah ODP naik. Akan tetapi tetap waspada dengan mematuhi segala imbauan yang diterbitkan Gubernur DIY.

Hingga Selasa (24/3/2020) jumlah ODP di DIY tercatat 845 orang terdiri atas Gunungkidul 263 orang, Sleman 218 orang, Yogyakarta 173 orang, Bantul 129 orang dan Kulonprogo 61 orang. kemudian 90 PDP dimana dua di antaranya meninggal dunia dan enam pasien positif Covid-19.

“Iya [tidak usah panik meskipun ODP naik] kami mohon semua pihak ikut membantu melakukan sosialisasi imbauan Gubernur DIY,” katanya Selasa (24/3/2020).

Ia menambahkan melalui data tersebut, warga diharapkan mendapatkan informasi yang utuh sehingga bisa meningkatkan kewaspadaan. Saat ini untuk wilayah DIY tidak menunjukkan adanya zona merah.

“Data tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk menjadikan kewaspadaan kita bersama,”

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di DIY kembali bertambah pada Selasa (24/3/2020). Saat ini jumlah yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi enam kasus, satu di antaranya sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan jumlah pasien yang dinyatakan positif di DIY bertambah satu orang, sehingga jumlah per Selasa (23/3/2020) menjadi enam pasien. Penambahan pasien satu yang dinyatakan positif ini berusia 52 tahun merupakan warga Jawa Timur. Saat ini pasien tersebut menjalani isolasi di RSUP Sardjito.

Ia kembali mengingatkan seluruh warga agar tetap mematuhi imbauan Gubernur DIY. Agar tidak melakukan kegiatan berkumpul dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kami berharap semua masyarakat DIY tetap waspada dan tidak panik, mengikuti arahan bapak Gubernur. Kurangi keluar rumah bila tidak penting, jaga jarak dengan orang, rajin cuci tangan, meningkatkan stamina tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

SUMBER : HARIAN JOGJA

3 Pasien Corona Meninggal Di Solo Klaster Seminar Bogor

Previous article

Virus Corona Takut Musim Panas dan Dingin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja