NewsNusantara

Yakin Terkena Corona, Sandiaga Uno Isolasi Mandiri

0
Bali melukat
Sandiaga Uno berfoto dengan jemaah masjid Jogokaryan (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno mengaku sempat mengalami flu berat usai mengunjungi beberapa negara pada awal Maret 2020. Sehingga, ia yakin dirinya tertular virus Corona (Covid-19). Sandiaga mengatakan flu tersebut berbeda dengan yang pernah ia alami sebelumnya.

“Saya dari Jepang, ke Malaysia, Singapura, terus pulang ke sini tanggal 6 Maret. Itu saya kena flu, lebih berat dari flu-flu sebelumnya,” ujar Sandiaga saat konferensi pers secara online, Kamis (26/3).

Pada saat itu, Sandiaga segera memeriksakan dirinya ke dokter dan mendapatkan obat flu. Banyak rekan yang kemudian menyarankan agar ia menjalani tes swab untuk mengetahui apakah sakit flu itu diakibatkan tertular virus Corona atau bukan.

Baca juga : Pesan Buya Syafii Maarif ke Sandiaga Uno

Apa lagi, virus Covid-19 telah terlebih dahulu mewabah di negara yang dikunjungi Sandiaga. Namun, ia menolak melakukan tes swab. Alasannya, dia ingin memprioritaskan tes tersebut kepada masyarakat yang lebih membutuhkan dan memiliki riwayat penyakit komplikasi.

“Saya melihat harus diberikan prioritas ke masyarakat lansia dan saudara kita yang lebih lagi membutuhkan pertolongan. Seperti yang sakit asma, paru-paru, diabetes, dan lain sebagainya,” ujar Sandiaga.

Meskipun tidak menjalani tes swab, Sandiaga sudah menganggap dirinya positif corona. Dengan memposisikan diri di kondisi itu, ia mengaku lebih waspada dalam menjaga kebersihan diri.

“Saya sangat banyak bertemu orang, terakhir di Lampung itu saya ketemu mungkin ratusan sampai ribuan orang, jadi sangat mungkin saya terjangkit (Corona),” kata Sandiaga.

Sampai saat ini, Sandiaga mengatakan masih menjalani isolasi mandiri atau yang ia sebut partial lockdown untuk mencegah dirinya menularkan virus corona. Ia tidak lagi menerima undangan dan mengadakan meeting secara langsung.

Sandiaga Uno mengatakan saat ini kondisinya sudah membaik, walaupun masih melakukan isolasi mandiri. Ia bahkan sudah bisa melakukan aktivitas olahraga di sekitar rumahnya.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Ingin Ajukan Penangguhan Cicilan, Begini Caranya

Previous article

Covid-19, ODP di Sleman Terus Bertambah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News