NewsNusantara

151 Ribu APD Sudah Didistribusikan ke Seluruh Indonesia

0
material hazmat
ilustrasi APD ( foto : Bisnis.com)

STARJOGJA.COM, JAKARTA – 151 Ribu APD Sudah Didistribusikan ke Seluruh Indonesia.Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (COVID-19) memiliki 170 ribu stok alat pelindung diri (APD). Sebanyak 151 ribu telah terdistribusi dan saat ini tersisa 19 ribu yang masih tersimpan.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa dari stok alat pelindung diri yang ada di gudang Gugus Tugas Nasional yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma dari 170 ribu stok alat pelindung diri yang ada, sampai dengan pagi ini sudah terdistribusi 151 ribu, sehingga cadangan nasional yang ada adalah 19 ribu,” jelas Staf Operasi TNI Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, dikutip dari akun Youtube BNPB, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan 151 Ribu APD Sudah Didistribusikan ke Seluruh Indonesia. APD tersebut didistribusikan langsung ke daerah yang membutuhkan. Namun, sebagian ada yang mengambil secara langsung.

“Beberapa yang sudah dialokasikan tetapi mungkin belum sempat terdistribusi atau mungkin diambil tetapi kita sudah alokasikan, ada beberapa provinsi di antaranya adalah provinsi Riau, kemudian provinsi Jambi, provinsi Bengkulu, kemudian provinsi Sumatera Selatan, provinsi Gorontalo, dan provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Aditya mengatakan upaya pendistribusian ini dilakukan dengan bantuan TNI dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. TNI melaksanakan tugas untuk penyimpanan APD dan pendistribusian ke seluruh provinsi yang membutuhkan.

“Perlu disampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah dalam rangka operasi perbantuan TNI kepada gugus tugas nasional dalam rangka percepatan penanganan COVID-19,” ujarnya.

Meski sudah didistribusikan, masih ada sejumlah provinsi yang belum terdistribusi. Aditya mengatakan, bisa jadi APD tersebut belum diambil karena sudah dialokasikan.

“Beberapa yang sudah dialokasikan tetapi mungkin belum sempat terdistribusi atau mungkin diambil tetapi kita sudah alokasikan, ada beberapa provinsi di antaranya adalah provinsi Riau, kemudian provinsi Jambi, Bengkulu, kemudian provinsi Sumsel, provinsi Gorontalo, dan provinsi Sulteng,” tuturnya.

Sembuh Dari Corona, Kepala KKP Surabaya Berpesan Jangan Stres

Previous article

Lawan Corona, Perusahaan Berbasis Teknologi Ikut Buat Masker

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News