Health

Waduh, Pasien Positif Corona Indonesia 1.046 Orang

0
parasetamol bervirus
ilustrasi - Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). - ANTARA FOTO/Umarul Faruq

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah mencatat adanya penambahan sangat signifikan, yakni 153 kasus baru pasien positif Corona (COvid-19) di Indonesia. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.046 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang tadi, Jumat (26/3/2020). “Sehingga total pasien yang positif kini menjadi 1.046 orang,” ucap Yuri, sapaan Yurianto, dalam acara konfrensi pers, Jumat (27/3).

Baca Juga :Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

Selain itu, ada penambahan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 9 orang. Sehingga kini total 87 orang. “Sedangkan untuk yang sembuh, ada penambahan 11 pasien. Kini totalnya menjadi 46 orang yang sembuh,” ucap Yuri.

Baca Juga : Lawan Corona, Perusahaan Berbasis Teknologi Ikut Buat Masker

Signifikannya jumlah yang bertambah ini, menandakan masih banyaknya orang yang positif mengidap virus Corona berkeliaran di masyarakat luas. “Masih banyaknya pasien yang ditemukan positif, menandakan adanya orang-orang yang terinfeksi di tengah masyarakat,” ucap Yuri.

Baca Juga : Cegah Corona Dengan Alkohol Murni, Puluhan Warga Turki Tewas

Oleh karena itu, ia menekankan masyarakat untuk tertib menjaga jarak aman (social distancing).

“Anjuran untuk jaga jarak (social distancing) harus semakin dipatuhi. Mari patuhi bersama soal ini. Patuhi kontak dekat dengan masyarakat, baik di rumah atau di luar rumah,” ucap Yuri.

Baca Juga :  Sembuh Dari Corona, Kepala KKP Surabaya Berpesan Jangan Stres

Sumber : Bisnis

Bayu

Bupati Sleman: Warga yang Mudik Wajib Dikarantina

Previous article

Polisi Kuningan Bubarkan Resepsi Pernikahan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health