Usia Lanjut di Korea Selatan Sembuh dari Corona

0
pulang
ilustrasi - Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). - ANTARA FOTO/Umarul Faruq

STARJOGJA.COM, Info – Orang berusia lanjut menjadi kelompok paling rentan terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19. Tak sedikit di antaranya pula yang meninggal dunia akibat virus tersebut, tetapi bukan berarti tidak ada kemungkinan bagi usia lanjut itu untuk sembuh dari corona.

Seorang wanita berusia 96 tahun menjadi pasien tertua yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Korea Selatan.

Dilansir dari CNN pada Kamis (26/3/2020), wanita bernama Hwang itu dinyatakan pulih sepenuhnya pada hari Rabu (25/3/2020). Sebelumnya, wanita asal Cheongdo itu mendapatkan perawatan intensif di klinik umum Pohang, sebelah timur Daegu sejak 13 Maret 2020.

Baca Juga : Warga Belajar Usia Lanjut Harus Ikuti UNPK Basis Komputer

Sebagai catatan Cheongdo merupakan salah satu kota yang menjadi episentrum penyebaran virus asal Wuhan, China itu di Korea Selatan. Lokasi Cheongdo berada di sebelah selatan Daegu, tempat pertama kali kasus Covid-19 ditemukan di Negeri Ginseng.

Saat ini Hwang sudah di rumah dan mengarantina dirinya bersama seorang anak laki-lakinya

Hwang merupakan satu dari 4.144 pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Korea Selatan.

Hingga Kamis (26/3/2020), otoritas Korea Selatan melaporkan penambahan 104 kasus baru. Dengan demikian, maka jumlah total kasus Covid-19 di negara tersebut mencapai 9.241 kasus.

Adapun, jumlah korban meninggal akibat virus asal Wuhan, China itu di Korea Selatan kini mencapai 132 orang, dengan adanya 6 kematian baru pada Rabu (25/3/2020).

Sumber : Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here