Kota JogjaNews

Pasien Positif Corona DIY Jadi 19 orang

0
varian delta juni

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pasien Positif Corona DIY Jadi 19 orang. Data ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih.

Ia mengatakan kasus pasien positif corona baru DIY pada Jumat bertambah satu orang sehingga total pasien positif menjadi 19 orang.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto pada konferensi pers di Graha BNPB di Jakarta, Jumat, menyebutkan bahwa data positif COVID-19 di Yogyakarta menjadi 22 kasus atau bertambah lima kasus baru.

Meski demikian, setelah dilakukan pengecekan ulang di tingkat pusat dan pencocokan di seluruh rumah sakit di DIY, Berty menegaskan bahwa data positif COVID-19 di Yogyakarta hanya bertambah satu kasus.

“Sudah kami ‘cross-check’ ke pusat ternyata ada tambahan lima hasil positif. Sudah kami cek ke seluruh RS tidak ada sampel atas nama tersebut. Sehingga tambahan positif di DIY hari ini sudah sesuai, 1 positif,” katanya.

Menurut Berty, pasien positif ke-19 di DIY itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 53 tahun.

” Pasien tersebut berasal dari Kabupaten Bantul,” terangnya.

Selain itu, ia menyebutkan hingga Jumat (27/3) juga tercatat dua kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY yang meninggal dunia. Keduanya meninggal sebelum muncul hasil dari laboratorium.

Dua pasien PDP meninggal itu, yakni satu pasien wanita berusia 80 tahun dari RSUD Sleman. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan pulang dari Jakarta.

Selanjutnya, pasien wanita berusia 59 tahun dari RS Panti Rahayu. Pasien yang berasal dari Gunung Kidul ini memiliki anak yang baru datang dari Jakarta.

Dengan demikian, total data pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan swab) di DIY hingga Jumat (27/3) ini 143 orang.

” Dari jumlah tersebut, 37 orang dinyatakan negatif COVID-19, 19 orang positif di mana sembuh satu orang, meninggal tiga orang, sedangkan yang masih menunggu hasil 87 orang di mana empat di antaranya telah meninggal,” tutupnya.

Sumber : antara

Penumpang Dari Luar DIY Dicek Suhu Tubuhnya

Previous article

Ganjar Pranowo : Tidak Usah Mudik!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja