Kab KulonprogoNews

Mulai Hari Ini YIA Beroperasi Penuh

0
penerbangan internasional
FOTO : DENI

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Mulai Hari Ini YIA Beroperasi Penuh. PT Angkasa Pura (Persero) I mulai hari ini akan mengoperasikan secara penuh YIA. Penerbangan dari Bandara Adisutjipto akan dialihkan menuju bandara di Kulonprogo ini.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, Bandara Adisutjipto akan tetap melayani penerbangan. Hanya saja, Bandara Adisucipto saat ini hanya melayani penerbangan pesawat baling-baling.

Penerbangan itu meliputi penerbangan komersial maupun non komersial. Selain itu, penerbangan yang dilayani juga bisa meliputi penerbangan domestik dan juga internasional baik untuk VIP maupun non VIP.

“ YIA Beroperasi Penuh. Bandara di Adisucipto tetap operasikan tapi operasinya menggunakan pesawat baling-baling (jarak dekat),” ujarnya dalam telekonferensi, Sabtu (28/3/2020).

Saat ini lanjut Faik Fahmi, ada 11 movement pesawat baling-baling yang dilayani di Bandara Adisutjipto. Adapun rinciannya adalah terdiri dari 8 movement untuk pesawat Wings Air, 2 movement Citilink dan 1 movement maskapai Transnusa.

Ke depan, sudah ada beberapa permintaan penambahan dari maskapai sehingga bandara Adisutjipto ini akan ada 29 pergerakan pesawat setiap harinya. Ditargetkan, ada sekitar 2.000 penumpang setiap hari yang bisa dilayani di Bandara Adisutjipto.

“Adi Soetjipto tetap kita operasikan penerbangan menggunakan baling-bali. Operasionalnya akan ada perubahan dari jam 5 pagi sampai 6 malam. Komersial berjadwal dan non berjadwal pesawat baling-baling,” kata Faik Fahmi.

Dalam kesempatan itu, Ia menerangkan Sebanyak 53 penerbangan membatalkan jadwal saat pengoperasian penuh YIA.

“Namun karena ada COVID-19, sebanyak 53 pergerakan penerbangan yang membatalkan jadwal mereka di YIA, maka untuk sementara hanya ada 115 pergerakan,” kata Faik.

Cegah Corona, Jam Operasional Toko Berjejaring Dibatasi

Previous article

28 Perjalanan KA Jarak Jauh dari Jakarta Dibatalkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *