Sport

23 Juli 2021 Tanggal Dibukanya Olimpiade Tokyo

0
Olimpiade Tokyo
ilustrasi lomba lari (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Kota Tokyo Metropolitan, Jepang telah menentukan tanggal perubahan Olimpiade Tokyo setelah keputusan penundaannya pada tahun ini.

Dikutip dari kantor berita penyiaran NHK, Senin (30/3/2020), Olimpiade Tokyo akan dibuka pada 23 Juli 2021 dan Paralympic Games pada 24 Agustus 2021. Jadwal ini mundur selama 1 tahun akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Pemerintah setempat mengungkapkan bahwa International Olympic Committee (IOC), komite Tokyo Games, Tokyo Metropolitan, dan Pemerintah Jepang telah menyetujui tanggal tersebut.

Baca Juga : Warga Jepang Setuju Olimpiade Tokyo Ditunda

Dalam keterangannya yang disampaikan melalui video dan diunggah di situs resmi Tokyo 2020, Presiden IOC Thomas Bach menjelaskan, pihaknya memutuskan hal ini demi kesehatan seluruh umat manusia di dunia. Penundaan ini adalah yang pertama dalam sejarah Olimpiade.

“Kami sangat khawatir dengan perkembangan [virus] di dunia, karena dua hari terakhir kami melihat angka yang terus naik dengan cepat. Kami melihat virus mulai menyebar di Afrika, dan beberapa pulau di Oceania, dan Amerika Selatan serta beberapa daerah lainnya,” Thomas.

Baca Juga : 2 Positif Corona di DIY Dirawat di Kota Jogja dan Bantul

Penundaan ini merupakan keputusan yang penuh dengan tantangan. Untuk itu, dia meminta seluruh pihak bekerja sama baik pemerintah Jepang maupun, peserta, maupun para sponsor. Sebanyak 206 negara berpartisipasi dalam salah satu ajang olahraga terbesar di dunia ini.

Sumber : Bisnis

Sultan Minta Jokowi Sebutkan Zona Merah Corona

Previous article

Bantul Siapkan Rumah Sakit Darurat Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport