Alasan Sultan Masa Belajar di Rumah Diperpanjang

0
murid korea selatan
Siswa belajar mengenakan masker medis dengan benar saat aksi Waspada Virus Corona di SDII Al Abidin, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
STARJOGJA.COM, Info – Gubernur DIY Sultan HB X memperpanjang masa belajar siswa di DIY di rumah hingga 2 pekan kedepan. Sekda DIY Baskara Aji mengatakan kebijakan siswa belajar di rumah diperpanjang ditetapkan Pemda DIY karena kondisi di saat virus Corona menyebar.
“Kondisi belum memungkinkan ana- anak berangkat sekolah kondisi seperti ini sehingga kita putuskan untuk itu (belajar di rumah),” katanya Senin 30 Maret 2020.
Pelajar di DIY belajar di rumah mulai dari 1 April -14 April 2020. Aji mengatakan masa belajar di rumah diperpanjang melihat evaluasi selama sepekan sebelumnya.
“Karena hasil evaluasi masih efektif anak-anak semangat belajar masih baik. sehingga, ketika khawatir akan banyak main ternyata hasil evaluasi memang di bawah guru guru ada yang di sekolah dan di rumah. Itu efektif maka pak gub memutuskan untuk diperpanjang,” katanya.
Aji menjelaskan walau memperpanjang masa belajar di rumah, pihakny akan mengevaluasi sistem pembelajaran yang diberikan. Namun begitu setiap sekolah boleh mengevaluasi sendiri.
“Kalau sistem selalu evaluasi masing masing sekolah bisa melakukan juga. perbaikan kita persilahkan di masing masing guru dan sekolah karena setiap sekolah pembelajaran beda,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here