Flash InfoLifestyle

Begini Cara Merawat Masker Kain Agar Lebih Baik

0
Ancaman Covid Arcturus
Ilustrasi seorang warga menggunakan masker kain

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Kelangkaan untuk mendapatkan masker sekali pakai membuat orang memilih ke masker kain sebagai alternatif.

Hal ini tak luput dari semakin meluasnya kasus virus Corona (Covid-19). Tidak hanya tenaga medis masyarakat umum juga memakai masker sehingga membuat masker menjadi barang yang langka.

Mengutip Bisnis.com pada Rabu (1/4), Hans Rechsteiner, ahli bedah umum di Burnett Medical Center mengatakan, baik masker bedah maupun respirator N95 merupakan jenis masker sekali pakai.

Baca Juga : Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

“Jika Anda ingin lebih aman, gunakan tiga masker dan ganti setiap hari, biarkan masker itu pada area yang terbuka, baik untuk mengeringkan sementara sehingga virus mati. Karena kelangkaan di beberapa wilayah, saya percaya bahwa ini adalah praktik yang aman dan dapat diterima,” jelasnya.

Sementara itu menurut sebuah penelitian menunjukkan masker buatan sendiri yang terbuat dari kaos katun hanya sekitar sepertiga sama efektifnya dibandingkan dengan masker bedah dalam mencegah infeksi.

Meski demikian, masker tersebut masih cukup signifikan mengurangi jumlah kuman yang disebarkan oleh pemakainya. Menurut WHO, panas 133 derajat F dapat membunuh virus corona.

“Jadi jika Anda menggunakan masker kain, pertimbangkan untuk mencuci dengan sabun dan air dan mengeringkannya dengan suhu tinggi,” tuturnya.

Baca juga : 90 % Partikel Bisa Tembus Masker Kain

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Arab Saudi Minta Negara Tahan Diri Naik Haji

Previous article

3 Penyakit ini Sering Dialami Pasien Corona di AS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info