Flash InfoHealth

Covid-19, Amerika Menjadi Negara Paling Banyak

0
covid-19

STARJOGJA.COM, HEALTH – Jumlah kasus terinfeksi Covid-19 di Amerika Serikat terus melonjak sekaligus mengerek angka kasus di seluruh dunia mencapai total lebih dari 850.000.

Mengutip Bisnis.com, Rabu (1/4), jumlah kasus di AS melonjak sebanyak 23.161 menjadi 186.949 kasus hingga Selasa (31/3) malam waktu GMT atau Rabu (1/4) pagi WIB.

Lonjakan tersebut semakin memantapkan posisi negeri berekonomi terbesar di dunia itu sebagai negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di dunia.

Baca juga : Vietnam Lockdown Nasional Selama 15 Hari ke Depan

Sebagian besar jumlah kasus Covid-19 di Negeri Paman Sam datang dari New York. Pada Selasa, New York melaporkan 9.300 kasus baru yang membawa total jumlah kasus di negara bagian AS mencapai sekitar 76.000.

Jumlah itu melampaui total jumlah kasus di provinsi Hubei China, tempat wabah ini bermula. New York sekonyong-konyong muncul sebagai pusat penyebaran baru Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru itu.

Seluruh rumah sakit New York kewalahan oleh banyaknya pasien. Beban ini bertambah dengan kekurangan pasokan dan peralatan medis yang mendesak, serta tenaga medis yang terinfeksi.

Presiden Donald Trump memperingatkan periode yang ‘menyakitkan’ selama dua pekan ke depan. Deborah Birx, pejabat tinggi kesehatan masyarakat yang mengoordinasikan satuan tugas virus corona Gedung Putih mengatakan sebanyak 200.000 warga Amerika diperkirakan meninggal dalam wabah itu.

Sumber : Bisnis.com
Arif Mujiono

Viral, Dokter dari Cina Sebut Teh Panas Obat Corona ?

Previous article

BI Komitmen Jaga Pergerakan Rupiah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info