Health

Cuci Pakaian dari Corona Setelah dari Luar Rumah

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Menjaga kebersihan tangan menjadi sangat penting di tengah pandemi virus corona atau (Covid-19). Sebab, virus tersebut mudah menempel pada permukaan tak terkecuali tangan hingga berjam-jam bahkan berhari-hari.

Memang, saat ini pemerintah telah menerapkan social distancing agar masyarakat melakukan aktivitas di dalam rumah. Namun adakalanya masyarakat perlu ke luar untuk berjemur atau membeli bahan makanan.

Pertanyaan, jika menjaga kebersihan tangan adalah suatu keharusan, apakah juga perlu mengganti pakaian setelah kembali ke rumah?

Meskipun belum ada bukti pasti bahwa Covid-19 dapat hidup di pakaian atau tidak, tetapi dikatakan bahwa virus ini bertahan di beberapa permukaan yang berbeda. Dia dapat hidup hingga 24 jam di permukaan seperti karton, sementara itu dapat bertahan hingga tiga hari di plastik dan baja.

Bisa saja, droplet seperti percikan air liur dari orang yang terinfeksi corona menempel pada pakaian atau pakaian anda tidak sengaja menyentuh barang yang sudah terpapar virus ini.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi lebih baik anda mengganti pakaian anda setelah kembali ke rumah, terutama jika telah bertemu seseorang yang batuk atau bersin di dekat anda.

Cuci tangan Anda sebelum berganti pakaian serta setelah berganti pakaian. Jika mau, cuci pakaian Anda secara terpisah dalam air hangat dengan menggunakan disinfektan normal.

Sumber : Bisnis

Objek Wisata Bantul Tutup Hingga 30 April

Previous article

Gunung Merapi Kamis Sore Kembali Erupsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health