Kab SlemanNews

Gunung Merapi Kamis Sore Kembali Erupsi

0
hujan abu tipis
FOTO : BPPTKG

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Gunung Merapi Kamis Sore kembali erupsi . Akun twitter @bpptkg melaporkan Terjadi erupsi di Gunung Merapi tanggal 02 April 2020 pukul 15.10 WIB.

Gunung merapi kembali erupsi. Erupsi tercatat di seismogram dengan amplitudo 78 mm dan durasi 345 detik. Teramati tinggi kolom erupsi ± 3.000 meter dari puncak. Arah angin saat erupsi ke Timur.

BPPTKG juga meminta Masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Tingkat aktivitas gunung merapi dalam status Waspada (level II).

” Jarak bahaya dalam radius 3 km dari puncak. Jika terjadi hujan abu, masyarakat agar mengantisipasi gangguan akibat abu vulkanik,” tulis BPPTKG.

Sebelumnya Gunung Merapi juga mengalami erupsi pada hari Minggu, 29 Maret 2020 pada pukul 00.15 WIB. Erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo 40 mm dan durasi 150 detik. BPPTKG mencatat adanya kolom asap setinggi 1500 meter dengan arah angin ke barat.

Ini merupakan erupsi Gunung Merapi kelima dalam tiga hari terakhir, sejak erupsi pertama pada Jumat, 27 Maret 2020 kemarin.

Cuci Pakaian dari Corona Setelah dari Luar Rumah

Previous article

Kepala Daerah Diminta Buka Pemblokiran Jalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman