Kota JogjaNews

Kejahatan dan Kecelakaan Selama Tanggap Darurat Turun

0
angka kejahatan dan kecelakaan
Kabid Humas Polda DIY Yulianto, FOTO : Bobi Visca

STARJOGJA.COM, JOGJA – Laporan angka kejahatan dan kecelakaan selama tanggap darurat covid-19 di wilayah polda DIY turun. Temuan ini disampaikan Polda DIY setelah melakukan evaluasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa tanggap darurat Covid-19.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan jika dibandingkan dari sebelum dan sesudah ditetapkan tanggap darurat, terjadi penurunan kasus kejahatan di wilayah hukum Polda DIY.Laporan angka kejahatan dan kecelakaan selama tanggap darurat covid-19 di wilayah polda DIY turun.

Menurutnya, Perbandingan yang dilakukan pihaknya adalah rentan waktu 10 hari sebelum tanggap darurat atau pada tanggal 10-20 Maret 2020 dan 10 hari setelah tanggap darurat ditetapkan atau tanggal 21-31 Maret 2020.

“Secara umum dari tanggal 10-20 Maret, kejahatan secara umum ada 231 kasus. Kemudian antara tanggal 21-31 Maret ada 104 kasus. Jadi ada penurunan kasus kejahatan atau laporan polisi yang masuk di Polda DIY maupun tingkat Polres,” jelas Yulianto melalui video rilis kepada awak media, Kamis ( 02/04).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, untuk kasus kriminalitas yang paling tinggi adalah tindak pidana narkotika di mana pada tgl 10-20 maret ada 31 kasus dan pada tanggal 21-31 maret ada 12 kasus narkotika.Sementara itu untuk kasus penggelapan, di mana sebelum sebelum tanggap darurat ada 23 kasus dan setelahnya tujuh kasus.

” Untuk kasus pencurian dan pemberatan, sebelumnya ada 22 kasus dan setelah tanggap darurat ada sembilan kasus.Sementara untuk kasus curanmor. sebelumnya ada 11 kasus dan setelahnya ada tujuh kasus,” jelasnya.

Sedangkan untuk kasus judi sebelum tanggal darurat ada lima kasus, dan setelahnya ada dua kasus.

“Jadi secara umum memang laporan polisi yang masuk antara tanggal 10-20 Maret dibandingkan dari tanggal 21-31 maret memang mengalami penurunan,” ucapnya.

Waspada Gelombang Kedua Virus Corona Covid-19

Previous article

Cerita Cina Lockdown Sebab Gelombang Kedua Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja