Health

Pasien Positif Corona Covid-19 di DIY Bertambah 2

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Pasien positif Covid-19 di DIY bertambah dua jadi 31 orang, Jumat (3/4/2020). Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya menyebut jumlahnya mencapai 31 kasus.

“Laporan kasus positif Covid-19 tanggal 3 April, tambahan sebanyak dua kasus, sehingga total kasus positif sebanyak 31 kasus,” katanya di Yogyakarta, Jumat (3/4/2020).

Dia mengatakan dua pasien positif itu berasal dari Kabupaten Sleman, terdiri atas laki-laki dengan usia 48 tahun dan perempuan dengan usia 48 tahun.

“Kedua kasus mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta,” kata dia.

Baca Juga : Pasien Positif Corona DIY Total 28 Orang

Ia menyebutkan total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Jumat mencapai 2.552 orang.

Selanjutnya, total pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan swab) tercatat 301 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 89 orang dinyatakan negatif corona, 31 orang positif di mana sembuh tiga orang, meninggal tiga orang, sedangkan yang masih menunggu hasil 181 orang, 10 di antaranya telah meninggal.

Berty mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan pembatasan sosial dan fisik, menghindari keluar rumah apabila tidak penting, tetap di rumah, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, dan jangan menyentuh area muka dengan tangan.

“Semua ini merupakan upaya kita agar dapat memutus mata rantai penularan,” kata dia.

Sumber : antara

PISA Indikator untuk Ukur Kompetensi Siswa Indonesia

Previous article

Aksi Terpuji Warga Purbayan di Tengah Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health