Flash Info

Kasus Terpapar Virus Corona di Amerika Serikat Tertinggi

0
trump belajar
Presiden AS Donald Trump menandatangani RUU stimulus bantuan ekonomi terkait virus corona $2,2 triliun pada hari Jumat (27/3).

STARJOGJA.COM, Info – Jumlah kasus warga yang terjangkit virus corona (COVID-19) di Amerika Serikat terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Jumat (3/4/2020) waktu setempat melaporkan 239.279 kasus virus corona, naik sebanyak 26.135 kasus dari jumlah sebelumnya. Sementara itu, jumlah kematian juga mengalami peningkatan 930, menjadi 5.443.

CDC melaporkan datanya mengenai kasus penyakit pernapasan yang disebut COVID-19, yang disebabkan virus corona baru, pada 2 April pukul 4 sore dibandingkan dengan jumlah pada hari sebelumnya. Angka CDC tentunya tidak mencerminkan kasus yang dilaporkan dari setiap negara bagian.

Baca Juga : Amerika Serikat Epicentrum Baru Virus Corona

Sebelumnya, Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengantisipasi terjadinya lonjakan kematian akibat virus corona dengan menyiapkan kantong jenazah sebanyak 100.000 buah. Angka itu dihitung dari kemungkinan terburuk yang terjadi dalam 2 pekan mendatang, yang oleh Presiden Donald Trump diramalkan akan menjadi dua pekan paling menyedihkan di Amerika Serikat di mana kemungkinan korban tewas akibat pandemi corona bisa mencapai 100.000 jiwa.

Saat ini, Pentagon sudah menyimpan sebanyak 50.000 kantong jenazah yang disimpan di gudang untuk kepentingan korban perang prajurit AS.

Meningkatnya jumlah pasien terinfeksi corona di Amerika Serikat membuat otoritas di negara itu membangun ratusan rumah sakit darurat di taman-taman.

Sebuah kapal rumah sakit yang dibangun dengan kapasitas 1.000 tempat tidur juga sudah dihadirkan di negara bagian New York—melewati sungai—yang bersebelahan dengan wilayah New Jersey.

Sumber : Antara

WNI Kembangkan Rapid Test Kit Terbaru Virus Corona

Previous article

Warung Makan ini Berubah Menjadi Tempat Pembuatan Masker

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info