NewsNusantara

Dua Dokter Gugur Saat Perangi Virus Corona

0
mahasiswa timor leste
Ilustrasi Karangan Bunga Duka Cita

STARJOGJA.COM. JAKARTA – Dua Dokter Gugur Saat Perangi Virus Corona. Kabar duka kembali datang dari kalangan dokter. Dua orang dokter hari ini meninggal di tengah pandemi virus Corona dan penyakit Covid-19.

Total sudah 14 dokter wafat karena Covid-19 yang disebabkan virus Corona.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengabarkan berita duka ini melalui akun Twitter resmi mereka hari ini, Minggu (5/4/2020).

“IDI berduka,” cuit PB IDI sambil mengunggah foto dua dokter yang wafat tersebut.

Dari gambar yang diunggah tersebut diketahui dua dokter gugur itu bernama Wahyu Hidayat dari Kabupaten Bekasi dan Heru Sutyanto asal Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum PB IDI Slamet Budiarto menegaskan kepada Tempo bahwa setiap kabar duka yang diunggah resmi oleh PB IDI berarti yang bersangkutan wafat karena penyakit Covid-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Sementara itu, Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, yakni sebesar 181 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.273 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Minggu (5/4/2020).

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 2.273 orang,” ucap Yuri, sapaan Yurianto, dalam acara konfrensi pers, Minggu (5/4/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 7 kasus ini. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 198 orang yang meninggal dalam wabah ini.

Mulai hari ini, Masyarakat Harus Gunakan Masker

Previous article

Punya Tabungan Jangan Ajukan Keringanan Kredit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News